ADVETORIALBERITABOALEMOGORONTALO

Sederet Prestasi Boalemo di Tahun 2018, Simak Penyampaian Bupati Darwis Moridu

BOALEMO, sulutGO – Perjalanan Kabupaten Boalemo dalam menyelenggarakan roda pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan menuai berbagai prestasi dan apresiasi.

Tahun 2018, Kabupaten Boalemo berhasil meraih penghargaan dalam pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan mampu menaikan TKOD insentif maupun honor sebesar 50 persen.

Kemudian ada program Boalemo Melayani Warga (BMW) yang saat ini mampu memangkas jarak pelayanan kepada masyarakat, dikarenakan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah langsung dititik pusat pemerintahan kecamatan dan desa.

Tidak hanya itu, Kabupaten Boalemo juga sukses menyelenggarakan Festival Pesona Boalemo yang digelar pada bulan November 2018 lalu dan telah mendapat pengakuan serius dari Kementerian Pariwisata RI, bahwa Kabupaten Boalemo menjadi salah satu destinasi wisata nasional serta yang paling fenomenal adalah dibawah pemerintahan Bupati Hi. Darwis Moridu dan Wakil Bupati (Wabup) Ir. Hi. Anas Jusuf, Kabupaten Boalemo berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 21,58 persen menjadi 20,33 persen atau sekitar 2000 jiwa. 

Progres capaian tersebut menjadi perhatian utama Bupati Darwis Moridu, yang disampaikan dalam apel kerja awal tahun 2019, dihalaman Kantor Bupati Boalemo, Rabu (2/1/2019).

Bupati Darwis Moridu juga mengungkapkan, ditahun 2019 ini Kabupaten Boalemo genap berusia 20 tahun. Tentunya lanjut dia, masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan dan hal ini mengharuskan seluruh aparatur pemerintah daerah untuk bekerja cerdas, inovatif dan profesional. (Hms/O!)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close