ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Sekda Gorut Buka Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

MANADO, sulutGO– Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis, Senin (24/6/2019).

Dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin.

Bimtek diikuti oleh ratusan peserta dari aparat desa, OPD, dan kecamatan, serta menghadirkan nara sumber dari ANRI.

Sekda Ridwan dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia menjelaskan bahwa bimtek itu dilaksanakan guna meningkatkan mutu dan kualitas pengelola arsip di lingkungan Pemda Gorut, baik yang ada di desa, OPD, maupun di kecamatan.

“Seperti tema kegiatan ini, yakni Bimtek Dinamis, bimtek ini nantinya mengajarkan kita bagaimana melakukan pengelolaan arsip yang dinamis. Sehingga para pengelola arsip yang merupakan salah satu motor penggerak pembangunan daerah dapat terus bergerak membantu pemerintahan dalam pembangunan daerah, juga menciptakan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sekda berharap, seluruh peserta dapat memahami dan menyerap seluruh ilmu yang dtemukan dalam bimtek tersebut. Dan selanjutnya dapat dipraktekan dalam menjalankan tugas masing-masing.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten II Bidang Pemberdayaan Masyarakat Setda Gorut, Kepala Dinas Pemdes, dan Kepala Dinas PU-PR. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: