ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Seleksi JPT Pratama Digelar, Sekda Gorut Tegaskan Tak Ada Intervensi Pemda

GORUT, sulutGO– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri acara Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemeritah Daerah (Pemda) Gorut, yang berlangsung di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (7/8).

Ridwan menegaskan tidak ada yang berhak mengintervensi proses seleksi terbuka untuk JPT Pratama yang sedang dijalankan tim panitia seleksi (pansel), termasuk Pemda Gorut sekalipun.

“Nah, pansel itu memiliki kewenangan penuh, tanpa dapat diintervensi oleh siapapun. Ketika pansel sudah mendapatkan tiga nama untuk setiap jabatan, maka tiga nama tersebut diserahkan kepada kepala daerah sebagai PPK, sebelum kemudian PPK memutuskan satu nama yang dipilih,” terang Sekda Gorut, Ridwan Yasin.

Ridwan menjelaskan, PPK dapat melakukan pendalaman jika dari ke tiga nama hasil seleksi yang disodorkan dipandang memang tidak sesuai. Dimana, setelah dilakukan pendalaman, PPK berhak memilih salah satu dan itu sudah menjadi keputusan final.

Yang jelas kata Ridwan, selama seleksi berada di ranah pansel, maka tidak ada yang berhak melakukan intervensi.

“Jadi, ketika bupati atau kepala daerah sudah membentuk pansel, kepala daerah selaku PPK harus menunggu tiga nama dari hasil seleksi,” jelas Ridwan yang juga masuk dalam tim pansel.

Maka dari itu, Ridwan meminta kepada tim pansel untuk segera menjalankan tugas-tugas yang ada, di antaranya melakukan asesmen dan wawancara. (adv)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: