ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARA

Soal Guru Jadi PPS, Bupati Indra: Ini Upaya Menyukseskan Pemilu 2019

GORUT, sulutGO– Netralitas kembali diingatkan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin terhadap seluruh ASN se-Gorut dalam menghadapi Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

Di samping netralitas tersebut, bupati juga berpesan agar ASN melakukan sosialisasi tentang tahapan pemilu.

Pesan-pesan itu disampaikan bupati mengingat adanya guru yang menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sejumlah desa dan kecamatan.

“Ya, karena kita masih kekurangan tenaga-tenaga yang menjadi PPS atau panitia pelaksana pemungutan suara pada pelaksanaan pemilihan umum serentak nanti, maka tidak masalah. Ini juga merupakan upaya mensukseskan pemilu. Sebab, seluruh kepala daerah berkewajiban dan bertanggung jawab dalam mensukseskan pemilu tahun 2019 ini,” jelas Bupati Indra Yasin.

Bupati pun meminta agar para guru yang menjadi PPS dapat bekerja profesional, jangan sampai melupakan fungsinya, sebagai pegawai negeri Sipil.

“Paling tidak mereka memberikan partisipasi yang berkaitan dengan suksesnya pelaksanaan pemilu serentak. Jadi sekali lagi saya sampaikan jangan berpolitik praktis, apalagi mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu calon, itu tidak boleh,” pungkas Bupati Indra.

Lanjutnya, “Mereka juga berhak memberikan hak pilihnya, tapi sekali lagi, hak tersebut dimanfaatkan saat pencoblosan nanti. Bukan sekarang. Sehingganya, dalam setiap kesempatan selalu saya ingatkan bahwa ASN Gorut khususnya para Guru ini harus netral, jangan berpolitik praktis, tapi tidak pula buta politik,” tutupnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close