ADVETORIALBOALEMOGORONTALOTEKNO

Sosialisasikan Website Terintegrasi, Wabup Anas: Teknologi Infokom Dapat Membawa Perubahan

BOALEMO, sulutGO- Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan bahwa perkembangan kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi yang sangat cepat tanpa mengenal batas, tentunya dapat membawa perubahan dan dampak terhadap kehidupan manusia.

“Peran dan fungsi pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan tentang informasi di era globalisasi ini sangat mutlak untuk perlukan, sehingga langkah yang dilakukan oleh pemerintah adalah membuat Portal Website,” jelas Wabup Anas Jusuf saat membuka sosialisasi Pembuatan Website yang terintegrasi tingkat Kabupaten Boalemo, di Aula Dinas Kominfo, Selasa (2/4/19).

Menurutnya, aplikasi ini merupakan salah satu informasi dan komunikasi serta menjadi alat transaksasi antara masyarakat dengan pemerintah yang dilakukan melalui internet. Yang artinya, pelayanan pemerintah kepada masyarakat akan menjadi sangat cepat.

“Melihat perkembangan teknologi yang saat ini, khususnya dalam menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik, maka diharapkan kepada seluruh kepala-kepala SOPD di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo diwajibkan memiliki website untuk menunjang aktifitas dan publikasi pelayanan serta kinerja yang sebagaimana diatur pada PERPRES No. 95 tahun 2018 tentang pemerintahan berbasis elektronik,” jelas Anas lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Boalemo Syahril Mointi menyampaikan bahwa untuk penyelenggarakan pemerintahan yang berbasis elektronik, diwajibkan bagi OPD memiliki ruang kepada publik.

“Dengan tujuan untuk memberi informasi pada setiap tahapan penyelenggaraan pemerintahan mulai dari perencanaan sampai dengan hasil yang diharapkan,” imbuh Syahril.

Turut hadir sebagai pemateri Suwitno Kadji dan Peserta seluruhnya berasal dari masing-masing SOPD lingkup pwmerintah Kabupaten Boalemo. (adv/rls)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close