ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Susun Strategi Sinkronisasi Program, Sekda Minta OPD Berperan Aktif

GORUT, sulutGO- Seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan dapat berfungsi secara baik terhadap penyelenggaraan pemerintahan 5 tahun kedepan.

Seperti halnya, kegiatan konsultasi publik kedua dan pra validasi terkait Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), yang berlangsung di aula kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gorut, Rabu (10/7).

“Ya, jangan sampai kegiatan hari ini tidak menghasilkan atau tidak difungsikan dalam penyelenggaraan pemerintahan kedepan. Karena kita ketahui, seharusnya kegiatan ini dilaksanakan sebelum RPJMD diketuk. Dan saya ingin memastikan bahwa kegiatan hari ini benar-benar berkaitan dengan RPJMD dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin membuka giat tersebut.

Sekda meminta, kajian yang diselenggarakan oleh DLH ini juga dapat disinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Gorut Tahun 2018-2023 yang telah memiliki nomor register.

“Saat ini Pemda Gorut tengah membenahi segala bidang. Dan itu sedang kita sinkronkan dengan program yang tertuang dalam RPJMD. dan RPJMD memang telah diketuk, namun ada beberapa bab terkait program yang harus disinkronkan agar lebih efisien, di antaranya bidang keuangan, dan ada beberapa bidang yang berkaitan dengan pertemuan hari ini,” pungkasnya.

Risdwan tidak ingin ada program yang tumpang tindih atau program susulan pada RPJMD. Sehingganya, strategi dalam mengifisiensikan program-program yang telah disetujui dalam RPJMD sangat diperlukan.

“Kita harus menyusun strategi itu, sehingganya peran dari seluruh OPD diharapkan guna mencapai target tersebut, bukan hanya pimpinan OPD melainkan seluruh stafnya,” pungkas Ridwan. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close