ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Tak Hanya Sanksi 45 ASN, Sekda Gorut Siap Coret PTT ‘Bandel’

GORUT, sulutGO – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah mendata jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemda Gorut yang tidak hadir di hari kerja perdana pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriah, tepatnya Senin (10/6/2019).

Tercatat, sebanyak 45 orang ASN tidak hadir Tanpa Keterangan (Alpa), Izin 11 orang, Sakit 16 orang, dan Cuti sebanyak 25 orang.

Sumber: BKPP Gorut

Menanggapi pelanggaran tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin menegaskan telah menyiapkan sanksi kepada 45 ASN yang Alpa.

Adapun tingkatan sanksi yang disiapkan, mulai dari penundaan peningkatan gaji berkala, penurunan pangkat setingkat, serta penundaan kenaikan pangkat selama 1 tahun.

“Ya, menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) tentang pemberian sanksi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk pada Tanggal 10 Juni 2019, maka sanksi yang kami berikan sesuai tingkatan tersebut,” jelas Panglima ASN saat diwawancarai media.

Ridwan memastikan, 45 orang ASN itu akan menerima hukuman setelah melihat beberapa pertimbangan lain.

Bukan ASN saja, sekda milenial itu juga mengungkapkan, tidak segan-segan mencoret nama PTT ‘Bandel’ / yang terlambat selama lebih dari 3 kali apel kerja.

“Sebenarnya kesempatan hanya 2 kali terlambat. Namun kami beri kesempatan untuk membenahi kedisiplinannya hingga kali ke-3. Dan jika terbukti melanggar lagi, kami Coret setelah mendapat persetujuan pak bupati!” kata Ridwan dengan nada tegas.

Ridwan berharap, penerapan kedisiplinan menjadi perhatian khusus seluruh pimpinan aparatur.

“Harus diakui, disiplin ASN masih rendah, dan kami sedang menyelidiki penyebabnya. Apakah pegawai ini memang kurang mendapat pembinaan atau teguran dari pimpinannya (kepala dinas) atau apa. Sehingga saya meminta kepada para pimpinan tersebut untuk lebih memperhatikan para staf, sebab itu adalah tanggungjawab mereka secara berjenjang,” tuturnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close