ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Terdepan Tentukan Status Hukum Kependudukan, Sekda Apresiasi Kinerja Disdukcapil Gorut

GORUT, sulutGO– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gorut atas inovasi-inovasi yang dilakukan.

Apresiasi ini disampaikan sekda pada kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Kecamatan dalam melaksanakan “Gerakan Indonesia Sadar Adminduk dan Go-Digital” tingkat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Tahun 2019, yang berlangsung di Cafe Tik-Tok Kwandang, Jumat (6/12).

“Kami sangat terkesan, bahwa Disdukcapil Gorut ini merupakan dinas yang terdepan dalam rangka menentukan status hukum kependudukan bagi warga di Gorut,” ujar Sekda Ridwan.

Ridwan mengungkapan, kinerja Disdukcapil Gorut sudah menonjol sejak lama, bahkan saat dirinya masih menjabat sebagai karo hukum di Provinsi Gorontalo, dinas ini tercatat sebagai yang terbaik se-Provinsi Gorontalo terkait kebijakan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Ada satu yang menarik, sewaktu saya masih di provinsi (karo hukum,red) Disdukcapil ini merupakan yang terbaik se-Provinsi Gorontalo, dan itu telah diakui oleh Dirjen Dukcapil,” tukasnya.

Menurut Panglima ASN itu, Disdukcapil Gorut merupakan salah satu OPD yang kaya akan inovasi.

“Mereka banyak inovasi. Misalnya seperti yang dilaksanakan hari ini. Yaitu, memanfaatkan atau menggunakan Dharma Wanita dan organisasi lainnya untuk bekerjasama dalam rangka bagaimana data kependudukan dapat terlaksana dan terpenuhi sesuai target yang diharapkan,” pungkasnya.

Dirinya berharap, melalui DWP dan unit OPD Gorut, sosialisasi ini bisa tersampaikan secara kepada seluruh masyarakat Gorut.

“Tentu ini juga membutuhkan dukungan dari sejumlah pihak, termasuk rekan-rekan media yang saat ini hadir,” tutupnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: