ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOLEGISLATOR

Terkait Pembangunan RS. Boliyohuto, Ketua DPRD Beri Catatan Penting!

GORONTALO, sulutGO– Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang pelaksanaan pekerjaan pembangunan Rumah Sakit (RS) Boliyohuto dengan menghadirkan OPD terkait, di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (7/1/19).

Meski pihak DPRD sepakat untuk melanjutkan proses pembangunan proyek RSUD Boliyohuto yang saat ini belum mencapai target penyelesaian tahap I, namun Ketua DPRD memberikan catatan penting kepada pihak-pihak terkait agar tidak terjadi hal serupa dalam pelaksanaan pekerjaan proyek.

“Kita melihat bahwa kendala pada pembangunan RS. Boliyohuto itu setelah dibahas pada RDP tadi, ternyata hanya untuk menentukan arah menghadap kemana gedung RS itu membutuhkan waktu hingga satu bulan lebih. Nah, ini yang kedepan menjadi catatan bagi kita agar hal ini tidak boleh terjadi lagi,” ungkap Sahmid Hemu usai Rapat RDP.

Menurutnya, sebagian besar pelaksanaan pekerjaan proyek pasti mengalami kendala serupa. Sehingga kedepan perencanaan dan koordinasilah yang harus dipermantap lagi.

“Kadang anggarannya sudah ada, juknisnya yang belum ada. Kadang juknis yang sudah ada, tapi anggaran yang belum ada. Sehingga kedepan perencanaan dan koordinasi yang harus kita permantap sehingga tidak akan terjadi lagi hal-hal seperti ini,” imbuhnya.

Namun, Ketua DPRD mengakui bahwa dirinya cukup mengapresiasi langkah yang ditempuh pemerintah karena telah berdasarkan ketentetuan dan mekanisme yang diatur baik dalam perpres dan sebagainya.

Olehnya itu, belajar dari tahap I, sebagai pimpinan DPRD, dirinya akan meminta secara tersistimatis agar pihak legislatif terutama komisi III maupun pihak terkait lainnya untuk melakukan pengawasan.

“Kita diperhadapkan pada waktu, kita bayangkan waktu ini sudah mepet tapi begitu banyak proyek yang masih harus diselesaikan, sehingga pada tahap II nanti yang jumlahnya sekitar 41 M, sebagai pimpinn DPRD kita akan meminta secara tersistimatis agar teman-teman di komisi III maupun terkait untuk melakukan pengawasan agar hal ini tidak terulang kembali seperti yang pernah terjadi di akhir tahun kemarin,” ucapnya. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close