ADVETORIALBERITABOALEMOGORONTALO

Tim Pengawasan Ormas Dibentuk, Wabup Anas : Pengawasan Guna Menghindari Ormas Tidak Sesuai Ideologi Pancasila

BOALEMO, sulutGO – Wakil Bupati (Wabup) Ir. H. Anas Jusuf menghadiri kegiatan Pengukuhan Tim Pengawasan Organisasi Masyarakat (Ormas) tingkat Kabupaten Boalemo, Sabtu (23/12).

Kegiatan yang dimotori langsung oleh Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesabangpol) Boalemo itu, sekaligus menjadi program pemerintah pusat guna untuk mengawasi organisasi kemasyarakatan yang terdaftar maupun tidak terdaftar guna membangun sinergitas dengan pemerintah daerah.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Anas Jusuf mengatakan, Ormas harus memberikan manfaat dan parsitipasi dalam pembangunan daerah berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila.

“Tim pengawas harus mengawasi ormas di lingkungan Kabupaten Boalemo berdasarkan UU pengawasan eksternal maupun internal. Dan bukan itu saja pengurus harus melakukan pengawasan kepada ormas berbadan hukum maupun tidak,” Terang Wabup Anas Jusuf.

Wabup Anas Jusuf menambahkan, komitmen pengawasan tersebut wajib dilaksanakan guna menghindari kekhawatiran terhadap Ormas yang tidak sesuai ideologi pancasila yang nantinya memberikan efek tidak baik untuk daerah.

Tim pengawasan ormas sendiri terdiri dari Kesbangpol, Kasi Intel Kejaksaan, Intel Polres, Badan Intelejen Negara, Kasdim Pohuwato Boalemo dan juga Kemenag. (Adv)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close