ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Tingkat Kedisiplinan Pegawai Capai 80 Persen, Sekda Gorut Belum Puas!

GORUT, sulutGO- Disiplin pegawai, baik Aparatur Negeri Sipil (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) semakin baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya persentasi kehadiran pegawai, dimana sebelumnya hanya berkisar di angka 30% menjadi 80%.

Harus diakui, peningkatan ini tentunya berkat ketegasan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin yang terus menggenjot kedisiplinan aparaturnya.

Kepada sejumlah media, Panglima ASN Gorut itu menyebutkan, kedisiplinan pegawai ini tidak lepas dari peran jajaran Pemda Gorut yang senantiasa memberikan masukan-masukan dan motivasi.

“Itu baru kebijakan untuk apel di setiap awal pekan, dan alhamdulillah kebijakan yang kami terapkan mulai berdampak signifikan, ini dibuktikan dengan presentase pegawai yang hadir kini -rata-rata OPD mencapai 80 persen,” jelas Ridwan.

Meski demikian, Sekda Milenial itu masih belum puas dengan perubahan saat ini. Ia pun mengatakan bahwa dirinya segera mengambil kebijakan baru, agar penerapan disiplin pegawai agar semakin maksimal.

“Saya memang telah mengeluarkan kebijakan menurunkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk mengecek kehadiran setiap pegawai pada setiap apel diawal pekan, alhamdulillah itu berhasil, dengan naiknya presentase disiplin pegawai. Nah, selanjutnya saya akan turunkan satpol lagi untuk mengecek kedisiplinan di hari Selasa, Rabu dan Kamis, termasuk kedepan hingga sore hari untuk apel pulang,” ungkapnya.

Kebijakan ini kata Ridwan, memang tidak diturunkan sekaligus, tetapi dilakukan secara bertahap.

Ia berharap, kedepan para ASN maupun PTT di lingkup Pemda Gorut dapat mengimbangi kedisiplinan mereka dengan menunjukkan kinerja terbaik.

“Bahkan, kedepan bukan hanya disiplin masuk kerja, tapi juga disiplin dalam bekerja. Artinya, kalau cuma sekedar masuk dan tidak melakukan apa-apa, itu juga tidak disiplin. Makanya, kebijakan terkait disiplin pegawai ini kita turunkan secara bertahap, agar para pegawai dapat menyesuaikan dan tentunya kedepan kedisiplinan pegawai ini semakin membak. Nah, jika kedisiplinan dan kinerja meningkat maka pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal,” tandasnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: