ADVETORIALGORONTALOHEADLINESINSPIRASIKAB. GORONTALOTEKNO

Tingkatkan Keakuratan Data Penyaluran Bansos, Pemkab Gorontalo Sosialisasikan Aplikasi IKS

LIMBOTO, sulutGO– Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pendataan secara Online lewat Aplikasi sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (IKS).

Aplikasi IKS ini mulai diterapkan dalam rangka untuk mempermudah pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memberikan bantuan pada masyarakat.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Rusli Habibie, SPN Batudaa ini dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Sekda Hdijah U. Tayeb, pimpinan OPD dan masyarakat.

Pada saat itu warga yang hadir diberikan pemahaman pendataan perseorangan agar lebih akurat.

Sekda Hadijah U. Tayeb mengatakan, saat ini pemerintah masih saja menemukan adanya indikasi data-data yang tidak akurat. Sehingga pemerintah sulit memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Oleh karena itu, aplikasi IKS dianggap tepat agar bantuan yang akan disalurkan pemerintah kabupaten bisa tepat sasaran dalam pendataan yang maksimal.

Sebab, lanjut Hadijah, ini semua dilakukan demi menangani angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan sosial.

“Alhamdulillah, hadir banyaknya masyarakat saat ini, diharapkan bisa mengerti dan bersungguh-sungguh menerima materi-materi yang kami sampaikan. Karena data-data yang kita peroleh akan disampaikan  pada institusi-institusi yang akan memberikan bantuan. Hingga bantuan sosial pun bisa diterima oleh masyarakat” tutup Hadijah. (Adv/Novi)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: