ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Tujuh Pejabat Struktural Baru Dilantik, Ini Pesan Bupati dan Wabup Gorut

GORUT, sulutGO– Tujuh pejabat struktural baru di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) dilantik oleh Bupati Indra Yasin.

Dilaksanakan di Aula Tinepo, kantor bupati, Jumat (14/6/2019), pengambilan sumpah dan janji jabatan dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Gorut, Thariq Modanggu dan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin.

Ketujuh pejabat tersebut, yakni Sjamsul Bahri Pou sebagai Inspektur Kabupaten Gorut yang sebelumnya sebagai pejabat tinggi pratama (eselon II B), kemudian ada tiga nama di jabatan administrator (eselon III A dan III B), yaitu Hartono A. Detuage sebagai Camat Atinggola, Haris Z Latif sebagai kepala pengadaan barang dan jasa sekretariat daerah, dan Yolanda Giola sebagai sekretaris camat Atinggola.

Berikutnya, ada nama Rafsanjani Datailu sebagai kepala sub bagian pengelolaan pengadaan barang dan jasa, dan Hamdan Moha sebagai sub bagian pengelolaan layanan pengadaan secara elektronik, selanjutnya Yunus Lipoeto sebagai kepala sub bagian pembinaan advikasi pengadaan barang dan jasa. Ketiga nama tersebut sebelumnya merupakan pejabat pengawas (eselon IV A).

Selain tujuh pejabat struktural tersebut, Pemda Gorut juga menunjuk kepala bagian tata pemerintahan (tapem) sekretariat daerah Gorut, Marzuki Tome sebagai pelaksana tugas (plt) Camat Kwandang.

Bupati Indra Yasin mengatakan, diangkat dan dilantiknya 7 pejabat ini telah melewati proses seleksi. Dimana, sesuai pengamatan tim seleksi sudah sesuai dengan kapasitas untuk menduduki jabatan tersebut.

“Mudah – mudahan dengan ditunjuknya pejabat baru ini, maka akan mengisi masa kekosongan yang ada selama ini. Dan secara bertahap mulai kita isi posisi yang masih kosong,” imbuh Bupati.

Lanjut kata Bupati, mutasi pejabat di lingkup Pemda Gorut masih akan tetap berlanjut dalam beberapa tahap, bahkan hingga tahun depan.

“Bulan depan kita akan lakukan lagi pengisian pejabat eselon III, IV dan II yang saat ini ada yang kosong,” kata Indra.

Bupati dua periode ini yakin dengan komposisi personil-personil yang ada saat ini, maka semua jabatan akan dapat terisi sesuai kompetensi dan profesionalnya masing-masing. Untuk itu, dengan dilantiknya 7 pejabat baru ini, maka perjalanan mereka masing – masing semakin lancar dan tidak ada hambatan lagi, karena pejabat pengambil keputusan sudah dilantik.

“Dengan demikian, maka tidak perlu lagi mengalami kesulitan seperti begitu dan yang saya harapakan mereka untuk bekerja penuh dedikasi, loyalitas dan penuh disiplin. Karena kunci untuk berhasil menduduki suatu jabatan adalah kepercayaan, amanah, tanggung jawab, prestasi, dan tentu itu berdasarkan penilaian pimpinan,” tandasnya.

Sementara itu, Wabup Thariq mengaku bahwa yang dilantik ini memiliki kualifikasi dan kompetensi dalam menjalankan tugas masing-masing, baik Camat Atinggola yang sebelumya menjabat Plt Camat, sementara Kepala UPBJ juga menjabat sekretaris PU dan Plt di Bagian Pembangunan.

“Tentu ini juga menjadi satu pengetahuan dan pengalaman yang baik bagi yang bersangkutan untuk menjalankan tugas. Sebagaimana yang disampaikan Pak Bupati membantu kepala daerah dalam kewenangan yang diberikan,” ujar Wabup. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close