ADVETORIALBOALEMOGORONTALOHEADLINESINSPIRASI

Upacara Hari Kartini Ke-40 Tingkat Kabupaten Boalemo Berlangsung Khidmat

BOALEMO,sulutGO-Upacara Peringatan Hari Kartini ke-40 tingkat Kabupaten Boalemo berlangsung khidmat.

Upacara yang berlangsung di Gedung Graha Putra, Kamis (25/4) tersebut dipimpin langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Turut hadir Kapolres Boalemo, Kajari Boalemo, Sekda Boalemo, para Asisten, Pimpinan OPD serta Para ASN Lingkup Pemkab Boalemo.

Ketua Panitia, Mondru Mopangga dalam laporannya menyampaikan, tujuan penyelenggaran kegiatan peringatan Hari Kartini yang ke-40 tingkat Kabupaten Boalemo adalah untuk menghormati perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus dalam bidang pendidikan maupun kesetaraan gender di semua bidang.

“Perayaan ini mengandung makna mengenai emansipasi perempuan dan mengingatkan lapisan masyarakat indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender”Ungkap Mondru.

Sementara itu Bupati Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari Kartini tahun ini di titik beratkan pada intropeksi diri, terutama kaum perempuan.
Peran perempuan perlu di perhatikan untuk di kembangkan dan di matangkan di berbagai potensi yang ada.

“Keterlibatan perempuan dalam kancah publik merupakan aspek penting dalam percepatan pencapaian kesetaraan dan keadilan gender. Untuk itu, Peringatan hari Kartini merupakan semangat kebesaran jiwa untuk mengenang perjuangan RA Kartini yang telah memperjuangkan kesamaan dan kesetaraan kaum perempuan dengan laki-laki, demi memperoleh pendidikan yang memadai sehingga dapat menaikan derajat perempuan yang kurang di hargai.”Tutur Bupati.(*)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close