ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Usai Coaching Clinic SAKIP, OPD Harus Buat dan Tentukan Target

GORONTALO, sulutGO- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menutup kegiatan Coaching Clinic Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2019, di Kantor BKPP Gorontalo, Kamis (14/3/2019).

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, saat ini laporan akuntabilitas sistem kinerja memang menjadi perhatian pemerintah, khususnya pemerintah pusat.

Dijelaskannya, coaching clinic SAKIP sangat penting untuk direalisasikan. Untuk itu dibutuhkan kerja keras dari seluruh peserta coaching dan support dari masing-masing pimpinan OPD agar bisa diaplikasikan dengan baik.

“Karena visi misi kita sangat jelas, sehingga harus dicapai semaksimal mungkin agar masyarakat pun bisa merasakan apa yang akan kita laksanakan kedepannya melalui program dan perencanaan yang baik bagi kemajuan Kabupaten Gorontalo,” ujar Bupati.

Di samping itu, akuntabilitas kinerja pemerintah tidak sebatas waktu dalam penyerapan anggaran, tetapi sejauh mana anggaran yang diserap sesuai dengan apa sudah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Renstra dan Rencana Kerja (Renja) Kabupaten Gorontalo.

Untuk itu, lanjut dia, perlu dipelajari kembali indikator-indikator dan apa yang menjadi kekurangan, sehingga kinerja aparatur bisa lebih baik lagi.

“Saat ini, upaya terus dilakukan Pemkab Gorontalo dalam meningkatkan sekaligus mempertahankan hasil kinerja. Bahkan, secara penilaian Sakip kemarin kita mendapat poin B, hasil dari uji dan juga evaluasi di pemerintah, untuk itu saya meminta kepada setiap OPD untuk membuat dan tentukan target-target agar apa yang kita programkan bisa terwujud,” jelas Nelson. (adv)

 

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close