ADVETORIALBOALEMOGORONTALOHEADLINES

Wabup Anas Apresiasi Penyelenggaraan Seminar IKM

BOALEMO,sulutGO-Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Penaman Modal dan Energi Sumber Daya Mineral (DPM-ESDM) Kabupaten Boalemo yang telah menggagas kegiatan seminar akhir tentang Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)
Apresiasi disampaikan Wabup saat memberikan sambutan ketika membuka kegiatan Seminar IKM tersebut, Rabu (24/4) di Hotel Grand Amalia.

Hadir juga pada kegiatan itu, Kepala Dinas PM-ESDM Mansur Sidiki, Konsultan Saiful Mohamad dan peserta dari perwakilan masing-masing SOPD

Menurut Wabup Anas, seminar IKM itu dapat memberikan pemahaman kepada ASN bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena pelayanan di tingkat masyarakat saat ini dinilai masih terhitung rendah.

Buktinya penilaian ombusmen tahun 2018 untuk pelayanan public di Kabupaten Boalemo hanya mendapat nilai 54 atau nilai CC di bandingkan dengan daerah lain yang sudah mendapat nilai B.

“Olehnya itu dengan hasil seminar akhir kepuasan masyarakat di Kabupaten Boalemo, mudah-mudahan para ASN dapat lebih meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”Ungkapnya.

Untuk meningkatkan pelayanan tentunya harus ada koreksi dan saran langsung dari masyarakat. Untuk itu menurut Anas, dibutuhkan wadah khusus agar koreksi langsung dari masyarakat tersebut bisa di pantau serta di tindak lanjuti.

“Saya berharap masing – masing SOPD harus memiliki Website tentang pelayanan masyarakat, sehingga koreksi dan saran masyarakat untuk pemerintah daerah dapat di lihat langsung dari Website itu sendiri”Tutur Anas.(*)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close