ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Yayasan Taman Cendekia Akan Jadi Wadah Lahirkan Petani Profesional

GORONTALO, sulutGO– Lembaga Pendidikan Yayasan Taman Cendekia dalam waktu dekat ini akan menghadirkan Politeknik Pertanian Gorontalo (Politani) sebagai pelopor pendidikan profesi tani di Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo di Kantor Yayasan Taman Insan Cendekia Desa Balahu Kecamatan Tibawa, Sabtu (2/2/19), usai meresmikan Sekertariat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Gorontalo.

“Ke depan antara Yayasan Taman Cendekia dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mengembangkan Politeknik Pertanian Gorontalo (Politani), satu-satunya Politani di Gorontalo,” tutur Bupati Nelson.
 
Ketua Yayasan Taman Cendekia Dr. Fory Armin Naway mengaku, hadirnya Politani Gorontalo ini akan menjadi wadah bagi generasi Gorontalo untuk menimba ilmu sehingga menjadi orang-orang yang profesional di bidang pertanian.

‘’Dengan dibukanya Politani di sini maka akan meningkatkan sumberdaya manusia di Gorontalo. Dan kehadiran Politani tentu perlu kita dorong untuk menghasilkan alumni yang lebih berkualitas khususnya di bidang pertanian,’’ ujar Dr. Fory.

Apalagi sebelumnya, Lembaga Pendidikan Yayasan Taman Cendekia telah berhasil mencetak sumber daya profesional yang sudah siap bekerja dan ditempatkan di manapun.  

“Siapa saja yang belajar di Yayasan ini akan dibekali dengan kompetensi keahlian yang dapat menunjang dan sesuai dengan kebutuhan dunia industri,” tukas Fory.

Selain itu, semenjak tahun 2015, Ketua Dr. Fory Naway telah merintis Rumah Pintar (Rumpin) Taman Cendekia di Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, yang menyelenggarakan 5 sentra kegiatan, yakni, Sentra Bermain (PAUD), Sentra Komputer, Sentra Baca, Sentra Audio Visual dan Sentra Kriya yang khusus memberikan pelatihan keterampilan, seperti keterampilan menjahit kepada ibu-ibu rumah tangga agar menjadi mandiri dan produktif.

Atas komitmen inilah, tampak kesungguhan seorang Dr. Fory dalam mengembangkan Yayasan Taman Cendekia selama ini.

Dan hal itu diakuinya, berdasarkan pada pertimbangan dan motivasi yang tinggi untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat yang cerdas, terampil, unggul dan berkarakter yang dapat dicapai melalui wadah Yayasan Taman Cendekia ini. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close