BERITABOLMONG RAYAKOTAMOBAGUSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Aliansi MPPB, Tuntut Panwaslu Kota Kotamobagu Bubar

KOTAMOBAGU,sulutGO-Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Bermartabat (AMPPB) menggelar aksi damai di Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu, Kamis (12/07/08).

Berbagai tuntutan yang di sampaikan oleh Aliansi MPPB itu, diantaranya menuntut Panwas Kotamobagu Musliy Mokoginta Cs dibubarkan karena diduga tidak netral lagi dalam Pilkada Kotamobagu 2018.

“Musuh kita bukan orang yang berbeda pilihan pada Pilkada kemarin, melainkan para penyelenggara”, Ungkap Irawan Damopolii dalam orasinya.

Pantauan sulutGO, mereka tidak hanya menyampaikan orasi tetapi tampak para aksi nembawa sejumlah poster yang bertuliskan ungkapan terkait ketidakpercayaan publik kepada panitia pengawas yang di duga menyalahi aturan.

“Percuma OTT Polres Bolmong, tegakkan UU nomor 10/2016, pecat komisioner Panwaslu KK dan Bawaslu Sulut, Panwas nodai pesta demokrasi, rakyat telah di bodohi Panwaslu dan Bawaslu, babuk OTT hilang, tegakkan keadilan, serta jual beli putusan, pecat Muslih Mokoginta”, Terlihat dibawah oleh para aksi JADI-JO.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK, meminta kepada pendukung Jadi-Jo untuk tidak melakukan aksi anarkis yang berujung pada pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya minta silahkan saudara-saudara berorasi tapi jangan sampai melaku
kan aksi yang melanggar hukum,” Pinta Gani. (Ronny)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close