BERITAGORONTALOKAB. GORONTALO

Anak-Anak Pramuka Temukan Masjid An-Nur Desa Labanu Yang Kondisinya Rusak Parah

LIMBOTO,sulutGO-Kondisi Masjid An-Nur, Desa Labanu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo cukup memprihatinkan.

Dimana Masjid yang didirikan sejak sekitar tahun 1998 itu, kondisi telah rusak parah.

Kondisi Masjid yang rewot ini pertama kali di ketahui oleh anak-anak pramuka Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo pada kegiatan Bakti Ramadhan di Masjid An- Nur Desa Labanu Kecamatan Tibawa tersebut, Sabtu (10/06).

Oleh anak-anak Pramuka hal ini di Laporkan Kepada Ketua Kwarcab Kabupaten Gorontalo Dr Fory Naway.

Dr Fory Naway yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, setelah mendengar aduan anak-anak binaanya tersebut, tak tanggung-tanggung langsung meninjau masjid tersebut.

Bahkan Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo pun diajak mengunjungi masjid Rewot itu.

Saat ditemui, Ketua Kwarcab Kabupaten Gorontalo Dr Fory Naway, mengatakan kondisi masjid tersebut sangat memprihatinkan.

Dirinya mengaku terkejut anak –anak DKC bagian dari kwarcab pramuka Kabupaten Gorontalo sangat luar biasa tidak disangka mendapatkan masjid yang perlu di renovasi.

Awalnya dia berpikir masjid ini hanya perlu di Cat karena tidak terlalu parah, Tetapi ternyata setelah lihat kondisinya sangat butuh renovasi.

“Alhamndulillah, Tadi pak Bupati sampaikan, sehari dua ini akan di renovasi dan paling lambat hari senin renovasinya pembenahan Plafon, dinding dan lantainya,” Ungkap Fory

Dirinya juga menyampaikan peralatan yang akan di gunakan untuk sholat, baik itu karpet, dan lain-lain akan turut disediakan

“Kalau sudah di renov kami juga akan mengambil bagian.seperti apa yang disampikan pak bupati tadi, kami juga berpikir tempat air wudhu, kamar mandi dan WC,” Jelasnya

Fory menambahkan, Selama ini pemerintah hanya bedah rumah, untuk itu pihaknya berharap pemerintah juga melakukan bedah Masjid.

“Kita akan telusuri nanti masjid lain lagi dan meminta data-data dari kades-kades atau dusun-dusun,” Tutupnya.(Arz)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close