BERITAGORONTALOKAB. GORONTALO

Baru Di Canangkan, Program Mukena Bersih Di Apresiasi Warga

LIMBOTO,sulutGO-Gerakan Mukena Bersih yang merupakan program Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo melalui pokja satu dan kolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan ( DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta Kelompok Perempuan Muslimah Kabupaten Gorontalo mulai dilaksanakan dan mendapat dukungan serta apresiasi dari masyarakat.

Hal ini terlihat saat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr.Fory Naway saat mencanangkan Gerakan Mukena Bersih perdana di Masjid Darul Fallah Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru, senin (14/5)

Antusias masyarakat terutama ibu-ibu kelompok majelis taklim, mereka memadati lokasi pencanangan tersebut.

Ayahanda (Kades-Red) Tuladenggi, Rivo K Ui mengatakan gerakan mukena bersih sangat tepat dilaksanakan.

“Dengan Gerakan Mukena Bersih masyarakat¬† bisa menggunakan mukena yang telah disediakan di masjid yang mereka jadikan transit melaksanakan sholat,” Ujar Rivo

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway, Program mukena bersih tersebut akan dilaksanakan pada masjid di jalan-jalan protokol sejumlah 1.100 masjid yang secara total jumlah masjid 2.200 di Kabupaten Gorontalo.

“Pencanangan kami mulai dari Telaga dan selanjutnya kita akan sisir semua masjid. Kami akan jalan di seluruh kecamatan se Kabupaten Gorontalo,” Ujar Fory Naway.

Oleh karena itu dirinya berharap ibu-ibu ikhlas menggerakan gerakan ini. pengurus PKK, dharma wanita mengambil andil di wilayahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan Gerakan Mukena Bersih merupakan bagian amal akhirat bagi kita. Silakan, bagi majelis taklim dan masyarakat untuk beribadah melalui gerakan mukena bersih tersebut,”harapnya(Djar/Fan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close