BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOOLAHRAGAPENDIDIKAN

Beri Arahan Kepada Mahasiswa UG, Ini yang Dikatakan Cristianti

Cristianti Sang Juara Karate di Kancah Nasional dan Internasional

KABGOR, sulutGO- Cristianti Lihawa, SH, salah satu alumni Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (UG) yang pernah mengharumkan nama baik Kampus dan Provinsi Gorontalo di Kancah Nasional maupun Internasional melalui Cabang Olahraga Beladiri Karate, memberikan pengarahan dan pelatihan Kepada Mahasiswa Fakultas Teknik UG pada Sabtu (15/9).

Wanita dengan sederet prestasi ini, dalam arahannya mengatakan, tujuan berlatih beladiri bukan untuk mencari musuh, lawan tanding ataupun untuk dipamerkan di hadapan halayak umum.

“Tujuannya untuk melindungi diri dari bahaya. Selain itu, beladiri karate ini juga bisa menjadi ikon dan kebanggaan bagi daerah, bangsa dan negara,” tukas Cristiani.

Ia menambahkan, hal itu terbukti pada perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia dapat berbicara banyak dengan mendulang lebih dari 10 medali emas dari cabang olah raga beladiri.

“Oleh karena itu mahasiswa Universitas Gorontalo mengambil peran untuk berlatih beladiri, bukan untuk semata-mata mencari musuh atau lawan tanding, namun untuk melindungi diri dan melatih ketangkasan dalam bergerak dan bertindak,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan latihan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. Aleks Olii, ST, SH, M.Sc, MH.

Dalam kapasitasnya, Aleks selain memberikan arahan kepada mahasiswa, juga sebagai penanggung jawab mata kuliah ekstra ko kurikuler di Fakultas Teknik. (hmsug)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close