BERITAGORONTALOKAB. GORONTALO

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gotong Royong Bangun Jembatan Bersama Warga

Brigadir Abd Rahim: Ini Adalah Kado Istimewah HUT RI Ke-73 Untuk Anak Bangsa

LIMBOTO,sulutGO-Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Botumoputi, Polres Gorontalo, Brigadir Abd Rahim, bersama Babinsa Sersan Dua (Serdu) Moh Rosyidi dan warga bergotong royong membangun jembatan bambu yang berlokasi di dusun Toluludu Desa Botumoputi, kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Sabtu (11/8).

Jembatan yang di bangun tersebut diperuntukan bagi warga khususnya akses menyeberang anak saat akan berangkat maupun pulang sekolah.

Menurut informasi, Sungai lokasi jembatan itu menjadi satu-satunya akses penghubung antara dusun Toluludu Desa Botumoputi dengan Dusun Lalunga Desa Datahu

Tampak Babinkamtibmas Brigadir Abd Rahim bersama Babinsa membantu anak sekolah menyeberangi sungai

“Saya termotivasi di hari-hari sekolah, saya dan Babinsa melakukan bantuan kepada anak-anak sekolah yang ingin bersekolah didusun sebelah, ketika disini air naik, kami terpaksa membantu mereka menyeberang sungai dengan cara menggendong”Ungkap Brigadir Abd Rahim.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan hal tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu jangka panjang maka setelah mengadakan musyawarah dengan warga didusun itu, Abd Rohim yang dibantu warga membuat Jembatan Bambu.

“Menggendong anak untuk kesekolah tidak mungkin kita lakukan terus di jangka panjang. Sehingga itu kami berinisiatif melakukan pembangunan jembatan dan ini kita musyawarakan dengan masyarakat”tambahnya.

Abdu Rahim menuturkan  apa yang dilakukannya bersama Babinsa Moh Rosyidi merupakan kado Istimewah untuk warga di hari Kemerdekaan RI yang ke-73

“Ini adalah Kado istimewah di HUT RI ke-73 untuk warga disini dari kami. Semoga dengan adanya jembatan ini, anak-anak bisa sekolah dengan baik, dan menjadi anak-anak yang berguna bagi orang tua, Bangsa dan Negara”Tutupnya.(A!)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close