BERITABONE BOLANGOGORONTALOOLAHRAGA

Bonebol Bakal Punya Pangkalan Sepeda

BONEBOL,sulutGO – Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) terhadap program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, yakni Jelajah Sepeda Nusantara. Pemkab Bonebol tahun 2018 ini akan membangun lima stasiun sepeda di wilayah itu.

Hal ini diutarakan Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Jelajah Sepeda Nusantara 2018 di Kabupaten Bonebol, Minggu (12/8).
“Sebagai dukungan untuk program Kemenpora Jelajah Sepeda Nusantara, maka tahun ini kami memutuskan dan menginstruksikan semua warga, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) Bonebol harus memiliki sepeda. Insya Allah tahun ini di APBD-P 2018, kita akan menyiapkan anggaran untuk pembangunan 5-6 pangkalan maupun stasiun sepeda,”ujar Hamim.

Bupati Hamim Pou yang didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone pun menginstruksikan kepada seluruh ASN di Bonebol, mulai bulan September 2018 mendatang setiap hari Jumat semua ASN harus bersepeda menuju ke kantor masing-masing, karena bersepeda selain murah, juga menyehatkan.

Lewat kegiatan Jelajah Sepeda Nusantara ini memberi inspirasi, menghidupkan dan mengolahragakan masyarakat. Menghidupkan roda ekonomi sekaligus rekreasi maupun sliaturahmi antar sesama warga yang selama ini kelihatannya mulai cenderung menurun.

”Jadi dampak sosial, budaya, ekonomi, dan olahraga sangat kelihatan lewat kegiatan bersepeda ini,”tukas Hamim.

Sementara itu, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Kemenpora RI, Imam Gunawan mengaku bersyukur bisa hadir di bumi Bonebol Cemerlang. Daerahnya sangat indah, super dan luar biasa. “Kami merasa terhargai dan tersanjung dengan sambutan pemerintah daerah dan masyarakat disini yang begitu luar biasa,” ucap Imam Gunawan.

Imam mengatakan perjalanan pihaknya bersama tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 menyusuri pulau Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan finish di Bali, bukan sekedar ingin bersepeda, tapi ada misi besar. Misi pertama, yakni mengajak masyarakat berolahraga melalui bersepeda.

“Alhamdulillah, luar biasa, kami mengirim kaos hanya 1.000, tapi pendaftarnya lebih dari 2.000 peserta. Tahun depan Insya Allah kita akan buat lagi di Bonebol dan kiriman kaosnya lebih banyak lagi,”ujar Imam dan menilai bahwa Bonebol adalah salah satu kabupaten yang memiliki gairah yang luar biasa, terutama di bidang olahraga.
Kedepan kita akan bersama-sama menggiatkan olahraga. Berolahragalah selagi kita sehat, jangan berolahraga disaat kita sakit.”Terima kasih pak Bupati dan pak Wabup atas sambutan dan penerimaannya, serta respon terhadap program pemerintah untuk mengolahragakan masyarakat disini. Ini sangat luar biasa. Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Bonebol atas sambutannya dan partisipasinya,”pungkas Imam. (Widi/Humas)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close