BERITABONE BOLANGOGORONTALO

“Calender Of Event” Diharap Mampu Dongkrat Wisata Di Bonebol

BONEBOL,sulutGO-Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango tidak hanya mengandalkan destinasi wisata yang lengkap dalam menarik kunjungan wisatawan.

Namun beragam atraksi disiapkan mulai dari petualangan wisata, hingga wisata olah raga lewat calender of event Bone Bolango 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango Aznan Nadjamudin mengatakan, selain tempat tujuan wisata yang beragam, kabupaten Bone Bolango menyiapkan kalender event dalam menunjang peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Bone Bolango.

“Calender of event Bone Bolango 2018 pun disiapkan sejak Januari hingga Desember 2018. Mulai dari Jelajah Pinogu hingga mancing mania di danau perintis,”ujar Aznan Nadjamudin.

Lanjutnya, sektor pariwisata kini menjadi sektor yang dapat diunggulkan.

Tidak hanya menjual daya tarik alam dan budaya namun event wisata yang menggabungkan antara petualang dan wisata olah raga ini terus digencaran Dispar sebagai strategi pemasaran dan promosi.

Sejak Januari hingga Juni kemarin, Dispar telah melakukan serangkaian kelender event demi menunjang kunjungan wisata di kabupaten Bone Bolango seperti festival dangdut di danau Perintis dan gebayar ketupat.

Untuk kegiatan di bulan Juli hingga Desember mendatang serangkaian kegiatan yang memadukan, wisata petualangan dan wisata olahraga jadi andalan.

“Bulan Juli ini ada kegaitan Pinogu adventure dan untuk Bulan Agustus nanti ada kegiatan gebyar kemerdekaan hingga Gowes Bonebol ajang bersepeda sambil berwisata,”ujar Kadis Pariwisata.

Aznan Mantan Kadispora yang pernah mengantar Bone Bolango juara Umum Porpov Gorontalo ini juga menyampaikan hingga Desember nanti, calender iven di Bone Bolango semua calender iven yang telah direncanakan bisa dilaksanakan.

Pada September mendatang, ada lomba lari Bonebol 10 K dan turnemen sepakbola usia dini HP cup. (Widi/hms)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close