BERITABOLMONG RAYABOLMUTPENDIDIKANSULAWESI UTARA

Camat Buka Perkemahan Tingkat Kwartir Ranting Kaidipang

BOLMUT, sulutGO-Kwartir Ranting Kaidipang menyelenggarakan perkemahan Tahun 2018 tingkat Kecamatan Kaidipang, dilaksanakan di Lapangan Bina Taruna Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sabtu (11/8/2018).

Perkemahan yang diikuti oleh 420 peserta yang terdiri dari 21 gudep dan diikuti oleh tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Kaidipang itu, bertema “Menggali potensi untuk mencari jati diri”.

Camat Kaidipang, Hi. Ramin Buhang, S.Sos, menyampaikan bahwa berkemping adalah suatu kegiatan di alam bebas dan tidur dalam tenda itu mengandung beberapa makna.

“Kita harus mengenal dan memelihara ciptaan Allah SWT. Dengan demikian akan tumbuh rasa mengenali dengan yang menciptakan alam semesta.
Disini kita mengali potensi untuk mencari jati diri”, Ungkap Camat saar di temui sulutGO

Ia juga mengapresiasi semua gudeg yang berjejer rapi di pinggiran lapangan membentuk huruf U dan saat meninjau gudep camat disambut hangat peserta.

“Masing-masing gudep sangat kreatif, rapi dan kelengkapan didalam gudep juga lengkap, lokasi ini sangat strategis untuk kegiatan-kegiatan semacam ini”, Tuturnya.

Melihat kondisi lokasi, camat kaidipang akan menetapkan lapangan bina taruna menjadi pusat kegiatan.

“Insya Allah, akan di sarankan lokasi ini akan di jadikan lokasi kegiatan pramuka permanen, agar tidak pindah-pindah tempat lain”, Ujar Hi. Ramin.

Ia berharap, kegiatan ini sukses hingga sampai batas waktu yang di rencanakan dan sesuai tujuannya.

“Setelah kegiatan ini selesai, semoga pesertanya terbentuk mental dan iman yang kuat, namun perlu di tingkatkan lagi kegiatan ekstra kurikuler semacam ini”, Harap Camat Kaidipang.

Hadir dalam kegiatan itu, Perwira Penghubung Danramil 1303 Kaidipang, Ketua TP-PKK Kecamatan Kaidipang, Ketua Panitia, Sangadi Inomunga, dan Kepala Sekolah Se Kecamatan Kaidipang. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close