BERITABOLMONG RAYABOLMUTSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Ciptakan Pemilu Yang Bermartabat, KPU Bolmut Gelar Bimtek

BOLMUT,sulutGO-Demi menciptakan pemilu yang bermartabat dan berkualitas, jajaran penyelenggara mulai dari KPU hingga PPS gencar memberikan bimbingan teknis.

Bimbingan teknis (Bimtek) kepada PPS dan KPPS ini juga dalam rangka memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab KPPS mulai dari persiapan TPS, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, dan penyampaian hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut Sekretaris KPU Bolmut, Aminudin Ilolu, Bimtek ini sudah di mulai sejak tanggal 11/6/2018 dan berakahir pada tanggal 12/6/2018.

“Bimtek ini mulai kemarin dilaksanakan di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Pinogaluman,  Bolangitang Timur dan Bintauna. Hari ini Kecamatan Kaidipang, Bolangitang Barat dan Sangkub”, Jelas Ilolu saat di temui sulutGO di Kantor KPU setempat.

Ia juga menjelaskan bahwa bimtek untuk KPPS akan di laksanakan dua kali mengingat peran KPPS sangat penting di lapangan.

“Kemungkinan untuk KPPS dilakukan dua kali, karena KPPS itu di lapangan”, tuturnya.

Lanjutnya, selain Bimtek KPU Bolmut juga membagikan buku panduan KPPS ini akan memberikan tuntunan secara teknis tentang tugas-tugas masing-masing anggota KPPS.

“Dengan buku panduan ini diharapkan KPPS dapat memahami pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan memahami tata cara pengisian formulir Model C, C1 dan lampiran lainnya”,

Diharapkan seluruh proses yang dilaksanakan di TPS dapat berjalan dengan lancar dan seluruh administrasi di TPS dapat dipertanggunjawabkan kepada seluruh pihak terkait dan pada saat pelaksanaan rekapitulasi ditingkat PPK.

“Semua bisa di terima dengan baik sehingga pada hari H pemungutan suara, 27 Juni 2018 Insya Allah tugas kita semua berjalan dengan baik dan sukses”, Harapannya (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close