BERITABOLMONG RAYABOLMUTKPUD BOLMUTSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Debat Publik Paslon Bupati Bolmut Putaran Ke Dua Resmi Di Gelar

Sukses Diikuti 3 Pasangan Calon

BOLMUT,sulutGO–Depat Publik Putaran Kedua Antara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Resmi di gelar di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) KabupatenBolmut. Senin (23/4) Siang.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua KPU Bolmut Faisal Husin S.Pd. tema dalam kegiatan ini adalah “Efisiensi dan efektivitas tata kelolah pemerintahan dalam rangka meningkatkan kesejakteraan rakyat”.

Faisal Husin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan depat publik hari ini diikuti oleh  tiga pasangan calon yaitu nomor urut 1, Karel Bangko- Arman Lumoto, nomor urut 2, Depri Pontoh-Amin Lasena dan nomor urut 3, Hamdan Datunsolang-Murianto Babay.

“Tepatnya tanggal 23 tahun 2018, KPU melaksanakan kegiatan dalam rangka debat publik tahap dua, saya selaku penanggungjawab menghimbau kepada kita semua seluruh masyarakat, seluruh rakyat Bolmong Utara, seluruh pendukung, terutama kepada ketiga paslon, kepada ketua dan sekretaris tim untuk kita jaga bersama keamanan dan ketertiban dia kabupaten Bolmut ini”, Ungkapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bolmut, yang komitmen mengsukseskan Pilkada serentak 2018.

“Pelaksanaan ini, tidak mungkin akan terjadi apa bila tidak di dukung oleh semua elemen yang ada dan saya berterima kasih kepada semua pihak mulai dari pada pemerintah dan seluruh steckholder, seluruh rakyat Bolaang Mongondow Utara yang mengsukseskan kegiatan dalam rangka pelaksanaan pemiihan kepala daerah pada tanggal 27 Juni 2018”, Tutur Papa Iin sapaan akrab.

Faisal berharap apa yang dilaksnakan saat ini memberikan edukasi politik bagi kita semua demi mewujudkan kejayaan Bolaang Mongondow Utara kedepan.

“Insya Allah kegiatan ini bisa bermakna kepada kita semua dalam rangka untuk kejayaan Bolaang Mongondow Utara kedepan”, Pintanya.

Sebelumnya, Maxi Takumangsang membacakan laporan panitia, acara debat publik putaran kedua ini terlaksana atas kesepakatan bersama antara paslon.

“Peserta sesuai rapat bersama dengan paslon masing-masing disepakati untuk 1 paslon menghadirkan 110 0rang , dari masing-masing paslon dapat menghadirkan sebanyak 330 orang. Ahli berasal dari Perguruan tinggi ternama di Sulawesi Utara, dari Uniman dan Unsrat Manado sedangkan moderator adalah dr. Susan Palilingan sebagai kepala biro Televisi Kompas di Stasiun Manado dan biaya di bebankan pada anggaran hibah APBD Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2017”, Ucapnya.

Hadir dalam acara ini, Plt. Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, SH, Kapolres Bolmong, Kajari, Perwakilan Dandim 13, Panwaslu Bolmut, Camat Kaidipang serta simpatisan dari masing-masing paslon.  (Dolvin).

Tags
Baca Selanjutnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close