BERITABOALEMOGORONTALOKESEHATAN

Dukung Pemberian Vaksin MR, Babinsa Dampingi Siswa SD Imunisasi

GORONTALO,sulutGO – Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 15 Desa Piloliyanga Kec. Tilamuta Kab. Boalemo Provinsi Gorontal,  Puskesmas Tilamuta adakan kegiatan imunisasi campak dan Rubella.

Sebagai bentuk dukungan terhadap imunsasi  tersebut, Babinsa ramil 1304-14/Tilamuta Kopda Konio tampak turut hadir dan mendampingi anak-anao yang akan diberikan imunisasi.

Tidak sedikit murid-murid SD N 15 Pilololiyanga menolak untuk di suntiko, tentunya penolakan beberapa anak – anak sangat menyulitkan petugas Puskesmas, bahkan  salah satu murid hingga lari keluar ruang kelas karena takut akan di suntik.

Ini tentu karena imunisasi campak dan rubella merupakan imunisasi penting bagi kekebalan tubuh, untuk itu Babinsa 1304-14/Tilamuta Kopda Ramon tidak tinggal diam dirinya ikut membantu untuk membujuk dan menenangakan murid yang takut akan suntik vaksinasi Rubella ini.

Salah seorang murid klas 2 SD N 15 Piloliyanga bernama anto awalnya  menolak untuk di suntik, dan seketika dalam pelukan Kopda Ramon Konio anak tersebut berhasil  di suntik Vaksin Rubella oleh petugas Puskesmas, tentu ini berkat upaya yang dilakukan Babinsa.

(Widi/1304-Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close