BERITABOLMONGBOLMONG RAYA

FGMBMI Peduli Mulu, Intau Mongondow Yang Berobat di Jakarta

JAKARTA, sulutGO– Forum Generasi Muda Bolaang Mongondow Indonesia (FGMBMI) yang berada di Jakarta, ternyata bukan hanya menjadi organisasi pemersatu sesama anak Mongondow di tanah rantau.

Akan tetapi, organisasi yang terbentuk secara struktural di bawah Komando Hendri Rotinsulu, Jumat (14/9) memberikan bantuan berupa uang sejumlah 20 juta rupiah kepada keluarga Mulu Mokoginta, warga desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Meski awalnya tidak mempunyai anggaran untuk biaya RS dan ongkos pulang, Mulu yang dirawat di RS. Kramat Jati Jakarta Selatan akhirnya bisa pulang ke Bolaang Mongondow (Bolmong) atas bantuan dari segenap warga Bolmong yang ada di Jakarta dan Bandung.

“Terima kasih untuk semua utat bo ginalum yang ada di Jakarta, semoga amal baik para donatur dibalas dengan setimpal Allah swt,” ucap keluarga Mulu.

Sementara itu, secara terpisah, Sekretaris FGMBMI Rudi Mamonto mengatakan, berkaitan dengan bantuan terhadap keluarga Mulu sudah sering dilakukan oleh warga Bolmong yang ada di Jakarta maupun yang berada di Bandung.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami selaku warga Bolmong yang ada di Jakarta. Saling membantu sesama intau Mongondow adalah satu kebahagian bagi kami yang ada di FGMBMI,” ucap Rudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Pembina FGMBMI, Benny Rhamdani.

Lelaki yang sering disapa Brany ini mengatakan, bahwa selaku anak Mongondow yang ada di tanah rantau, tidak ada kata ‘tidak’ untuk membantu keluarga yang tertimpa musibah.

“Apalagi, keluarga Mulu adalah konstituen saya,” tuturnya.

Lanjutnya, semua anggota organisasi FGMBMI ketika mendapat kabar dari keluarga di Desa Tabang langsung bergerak mengumpulkan dana untuk biaya rumah sakit dan ongkos pulang keluarga kembali ke Kotamobagu.

“Alhamdulillah dalam tiga hari kami bisa mengumpulkan dana dan langsung diserahkan ke pihak keluarga,” tutup Brani. (Ron)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close