BERITAGORONTALOKAB. GORONTALO

Fory: “One Child One Tree” Bisa Di Sinergikan Dengan Kurikulum 2013

LIMBOTO,sulutGO-Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Dr Fory Naway saat ditemui usai pencanangan “One Child One Tree”di Aula SDN 6 Desa Hulawa Kecamatan Telaga Biru, Senin (04/6) mengatakan pihaknya menaruh harapan besar serta memberi apresiasi terhadap program tersebut.

“Kegiatan atau program ini bagus sebagai bagian pembelajaran bagi anak-anak dan edukasi pengenalan tanaman lebih dalam sehingga bagian dari program ini juga akan diagendakan sebagai persiapan desa wisata agro yang nantinya akan disediakan satu lahan yakni edukasi pertanian,”Kata Fory

Dirinya menyampaikan, program tersebut akan di sinergikan dengan semua guru-guru terutama pengenalan alam khususnya melalui tanaman.

“Jadi, pengenalan tanaman dari bentuknya hortikultura, tanaman musiman, tanaman tahunan. Agar anak –anak perlu memilah, mana yang perlu mereka jaga dan perlu dilestarikan untuk kebutuhan asupan vitamin dan Gizi bagi anak-anak” Ujar Fory

Selain itu, Fory menjelaskan program ini juga bisa disinergikan dengan kurikulum 2013. Agar penerapannya lebih maksimal

“Karena kurikulum 2013 itu memerlukan Labolatorium, Nah, Labolatorium alam ini yang kami fokuskan pada desa Agro Wisata dan program Deposit Alam Melalui “One Child One Tree” Satu Anak Satu Pohon, salah satu wujudnya.(@!)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close