BERITABOLMONG RAYABOLMUTPENDIDIKANSULAWESI UTARA

Ini Yang Diadukan Mahasiswa Bolmut Saat Pansus LKPJ Tinjau Asrama Mereka

BOLMUT,sulutGO-Warga Asrama menyambut baik dan memberikan apresiasi kehadiran para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang tergabung dalam Pansus LKPJ.

Menurut Rahmat Jangko, Asrama Mahasiswa Bolmut di Limboto Kabupaten Gorontalo, memang memerlukan perhatian.

“Kami berterima kasih, Bapak/Ibu telah datang langsung untuk melihat warganya yang menempuh pendidikan di Gorontalo. Insya Allah ini memberikan tambahan semangat bagi kami,” ujarnya, Rabu (9/5).

Rahmat yang juga mahasiswa semester akhir tersebut, memaparkan beberapa harapan pihaknya, saat kedatangan para wakil rakyat Kabupaten Bolmut tersebut.

“Seperti perbaikan Genteng, pengadaan tong Air, kemudian Paving untuk halaman asrama. Sudah beberapa kali kami sampaikan ke pihak pemkab namun sampai saat ini belum ada respon, kami berharap dengan kedatangan anggota DPRD, keluhan kami bisa segera dipenuhi”Ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Abdul Eba Nani yang juga Ketua Pansus LKPJ mengatakan kedatangan dirinya bersama anggota pansus lainnya untuk meninjau salah satu asset daerah yaitu Asrama Mahasiswa yang ada di Gorontalo.

“Tadi juga ada aspirasi langsung yang diberikan kepada kami. Kami Pansus mencatat itu dan akan merekomendasikan ke pihak Pemda.”Ungkapnya

Politisi Partai Amanat Nasional itu juga menjelaskan Asrama-Asrama mahasiswa yang berada di luar daerah harus di perhatikan, karena hal tersebut sangat mempengaruhi level Indeks Pembangunan Manusia (IPM)

“Hari ini kita tau bersama IPM Bolmut 5 besar terbawa di Sulawesi utara. Untuk meningkatkan IPM maka kita harus punya fasilitas asrama yang memadai di luar daerah terutama yang dekat-dekat kampus baik itu di Gorontalo, Manado, atau Kotamobagu. Kami merekomendasikan itu bagaimana supaya meningkatkan IPM, maka fasilitas untuk adik-adik kita, anak-anak kita yang ada di luar daerah itu diperhatikan lebih serius oleh pemerintah daerah.”Tuturnya.(Arz)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close