BERITABONE BOLANGOGORONTALOOLAHRAGA

Jelajah Sepeda Nusantara 2018 Sukses Di Bone Bolango

BONEBOL,sulutGO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo sukses menggelar event Jelajah Sepeda Nusantara 2018, Minggu (12/8) ribuan penggowes dari berbagai komunitas dan kalangan dilepas langsung Bupati   Bone  Bolango, Hamim Pou dari  etape Polanggua sampai Perintis.

Dirinya mengaku bahagia atas kepercayaan kementrian pemuda dan olahraga (Kemenpora) RI, telah memilih Bonebol menjadi tuan rumah untuk event besar ini.

“ Kami bahagia karena ditunjuk oleh kemenpora untuk jelajah sepeda nusantara, ini kegiatan yang memadukan olahraga, rekreasi, dan mengenal wilayah Indonesia lebih luas lagi terutama sumber daya alamnya, kebudayaanya, keanekaragaman , juga keramahan warganya”

Ia berharap dengan suksesnya Jelajah Sepeda Nusantara ini, Bonebol terutama wisatanya bisa dikenal hingga Internasional.

“ Dari event ini  saya berharap, bonebol semakin dikenal dan obyek-obyek wisatanya lebih men Indonesia bahkan mendunia, seperti obyek wisata hiu paus, pemandian Lombongo, Taman Bogani. Besar harapan kami kepada kemenpora dapat  mengeluarkan program-program atau kebijakan dengan membangun stadion atau Gelanggang Olahraga (GOR) di bonebol karena sampai dengan sekarang ini bonebol belum memilik stadion ataupun Gor”Harap Hamim

Sementara itu, Teguh Raharjo, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi kepada awak media mengatakan, ini adalah program unggulan kemenpora. Dengan melihat manfaatnya yang sangat banyak.

“ Ini merupakan salah satu program unggulan kementrian pemuda dan olahraga, kenapa unggulan karena punya banyak manfaat  dapat  mengajak masyarakat Indonesia berolahraga, dan  ramah lingkungan,  bisa digunakan dimana saja , kapan saja, murah, meriah, menarik dan memasyarakat”Ucapnya.

Teguh melanjutkan, gerakan Ayo Olahraga terus digulirkam oleh kemenpora sendiri, agar masyarakat bisa sadar dan mau berolahraga.

 “Dengan menggerakan ayo olahraga diseluruh pelosok negeri ini, masyarakat mau berolahraga, mau bergerak dan akan meningkatkan kualitas hidup dan produtivitas dalam bekerja. Saya yakin ini akan tercapai, karena dengan badan sehat dan vit pekerjaan apapun bisa terselesaikan. Disamping bersepeda kita juga berjelajah nusantara, ini sangat menarik karena menjadi ajang promosi yang ada disetiap daerah juga untuk menggalakan hidup sehat”Jelasnya.

Ia turut merasakan euphoria masyarakat Bonebol dalam melaksanakan event tersebut, untuk itu apa yang telah diprogramkan kemenpora  direspon dengan baik.

“ Antusias  masyarakat dan pemerintah Bonebol ini sangat terasa dan ini menunjukan program sepeda nusantara ini sangat diterima dan semoga kedepan masyarakat, pegawai, siswa, maupun aparat negara membudidayakan bersepada dalam aktivitas sehari-hari”Tutupnya. (Widi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close