BERITABONE BOLANGOGORONTALO

Kejari Bonebol Lakukan Aksi Sosial Donor Darah Dan Deteksi Dini Kanker Serviks

BONEBOL,sulutGO–Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone Bolango (Bonebol) menyelenggarakan aksi sosial, berupa donor darah dan deteksi dini kanker serviks, bertempat di Aula Kantor Kejari Bonebol, Kamis (12/7).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Gorontalo, PMI Cabang Kabupaten Bonebol, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bonebol itu, tidak hanya diikuti pegawai di lingkungan Kejari setempat.

Namun juga melibatkan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di lingkungan Pemkab Bonebol, serta masyarakat umum lainnya.

Bupati Bonebol Hamim Pou dan sejumlah pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bonebol turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Bonebol, Bambang Dwi Handoko mengatakan, kegiatan aksi sosial donor darah dan deteksi dini kanker serviks ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-18 tahun 2018 (IAD) Kejaksaan Negeri Bone Bolango.

”Kegiatan ini mengangkat tema “Satukan hati, Siapkan Generasi Penerus Negeri,”kata Bambang Dwi Handoko.

Bambang mengungkapkan, khusus kegiatan donor darah yang dilakukan itu, tidak terbatas pada pegawai di lingkup kejaksaan saja.

Namun juga dari unsur pemerintah daerah Kabupaten Bonebol dan masyarakat umum lainnya, termasuk juga Bupati Bonebol Hamim Pou turut menyumbangkan darah untuk membantu sesama yang memang membutuhkan darah.

“Saya tentu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bonebol, terutama kepada pak Bupati Hamim Pou bersama jajarannya, yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini,”ujarnya

Pantauan di lokasi, kegiatan donor darah yang digelar di Kejari Bonebol itu, terkumpul sebanyak 32 kantong darah, terdiri dari golongan darah O 15 kantong, A 4 kantong, B 9 kantong, dan AB 4 kantong.(widi/hms)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close