BERITABOLMONG RAYABOLSELSULAWESI UTARA

Kemenag Bolsel Gelar Wisuda Santri TKQ/TPQ 2018

BOLSEL, SulutGO– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan wisuda santri se Kabupaten Bolsel, Minggu (15/9).

Kegiatan ini diikuti oleh 522 orang santriwan/santriwati yang merupakan binaan dari masing-masing TKQ/TPQ yang tersebar di beberapa desa dari 6 kecamatan yang ada di Bolsel.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kemenag Bolsel Drs. H. Suhada Mokoagow mengatakan, wisuda santri ini merupakan agenda Kemenag Bolsel yang rutin dilaksanakan setiap tahun baru Islam dan pada tahun ini dilaksanakan pada 6 muharam 1440 H.

Selain itu, menurutnya, Wisuda santri ini dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak agar mempelajari dan mencintai Al-Quran, serta mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan pelaksanaan wisuda santri ini, seluruh orang tua dapat berperan aktif untuk memotivasi anak-anaknya dalam mempelajari Al-Quran, karena kerukunan masyarakat Bolsel setidaknya dapat dimulai dari lingkungan keluarga dalam hal ini pendidikan Al-Quran terhadap anak-anak,” tutur Suhada.

Hal ini juga, tutur Suhada, sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap salah satu visi pemerintah kabupaten yakni menciptakan daerah Bolsel sebagai daerah yang religius. (Len)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close