BERITABOLMONG RAYABOLMUTSULAWESI UTARA

Keren! Desa Inomunga Jadi Pusat Perkemahan Pramuka

BOLMUT, sulutGO-Desa Inomunga merupakan salah satu desa dari 15 desa yang ada Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada setiap tahun peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka tingkat sekolah yang ada di Kecamatan Kaidipang menggelar perkemahan di Lapangan Bina Taruna Desa Inomunga.

Lokasi lapangan ini sudah dua tahun berturut-turut selalu di lirik para penyelenggara perkemahan, lokasinya yang luas dan alamnya begitu sejuk membuat lapangan ini selalu di incar ungkap Sangadi Inomunga pada sulutGO usai pembukaan Perkemahan Kwartir Ranting tingkat SD dan SMP sederajat se Kecamatan Kaidipang, Sabtu (11/8/2018).

“Alhamdulilah, lapangan Bina Taruna yang di bangun dengan dana desa dua tahun lalu kini sudah dimanfaatkan, walau belum seratus persen”, Ungkap Sahril Datuela, S.Ag

Tentunya dengan adanya kegiatan perkemahan ini pemerintah dan masyarakat merasakan kebahagiaan yang sama.

“Saya, bersama Masyarakat desa Inomunga dengan adanya kegiatan perkemahan tingkat kecamatan di gelar di desa kita dapat meningkatkan perekonomian desa dan tentunya lapangan kita lebih dikenal”, cetus Sahril

Sementara itu, Ketua Panitia Perkemahan Kwartir Ranting Tingkat Kecamatan Kaidipang, Taha Lasimpala menuturkan bahwa kegiatan ini di ikuti 420 peserta.

“Mengali potensi untuk mencari jati diri, untuk itu akan di gelar lomba-lomba dalam rangka memeriahkan acara perkemahan gelombang IV ini”, Tuturnya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa inomunga yang sudah menerima dan memberi izin untuk pelaksanaan perkemahan di Lapangan Bina Taruna Inomunga.

“Kami sangat berterima kasih baik kepada sangadi maupun masyarakatnya, terlihat antusias dari masyarakat sekitar yang bahu membahu membantu kami sejak persiapan membangun tenda, Ucap Taha pada sulutGO. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close