BERITABOLMONG RAYABOLMUTSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

KPU Bolmut Gelar Pertemuan Dengan Panwaslu dan Paslon

BOLMUT,sulutGO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar pertemuan dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dan Ketiga Pasangan Calon Peserta Pilkada 2018 untuk membahas berbagai hal terkait pelaksanaan kampanye.

Hadir dalam rapat tersebut 4 orang Komisioner KPU, 2 orang Komisioner Panwaslu, Unsur Kepolisian Calon Bupati Nomor Urut 1 Karel Bangko, SH, Calon Wakil Bupati nomor urut 2 Drs. Amin Lasena, MAP, Calon Bupati nomor urut 3 Drs. Murianto Babay, masing-masing bersama tim.

“Kegiatan ini berkaitan dengan pelaksanaan dan larangan kampanye. Dalam Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 dan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada secara tegas memberikan sanksi kepada pemberi dan penerima politik uang”, Kata Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin.

Pantauan sulutGO, terlihat paslon nomor 1, 2 dan 3 sama-sama mempertanyakan keabsahan boleh atau tidak memberikan sumbangan dan bantuan baik dalam bentuk uang maupun barang.

“Jadi, pada prinsipnya semua usulan ini kami akan tampung dan akan bawah ketingkat lebih tinggi, secepatnya. Mudah-mudahan apa yang menjadi sebuah usulan dari peserta kami akan sampaikan dalam waktu dekat ini”, Tegas Papa Iin, sapaan akrabnya

Sementara itu Komisioner Panwaslu Bolmut, Misrawati Pakaya mengungkapkan bahwa Ketua Panwaslu masih mengikuti pertemuan dengan para Pemuka Agama dengan Bawaslu RI, terkait hal-hal yang kita bicarakan hari ini.

“Bawaslu itu masih sementara pertemuan dengan pemuka agama, kalau sudah ada keputusannya baru kami akan sosialisasikan dan beritahukan, karena Bawaslu juga menunggu usulan-usulan semacam ini”, Jelasnya.(Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close