BERITAEKONOMI & BISNISNASIONAL

Kunjunga Kerja Ke Jatim, Presiden Jokowi Bagikan Kartu Sakti

JATIM,sulutGO-Melakukan rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur Gresik, Jumat (9/3) Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Program Keluarga  Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar(KIP).

Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan menggunakan Pesawat  Kepresidenan bertolak ke Gresik dan tiba pukul 08.00 WIB, kemudian langsung menuju Gor Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

Ratusan masyarakat  Gresik yang di dominasi penerima Kartu Sakti memadati  Gor Tri Dharma. Untuk menyambut kedatangan Presiden bersama istri.

Presiden RI Jokowi di dampingi Ibu Iriana membagikan Kartu Program Keluarga  Harapan kepada 1.250 kepala keluarga, tiap kepala keluarga akan menerima sebesar Rp 1,89 juta per tahun. Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Pintar kepada 1.170 penerima.

“ Kenapa  program ini ada, supaya tidak ada yang namanya gizi buruk, supaya anak-anak kita  semua bisa sekolah tujuanya itu. Tahun lalu kartu dibagi 6 juta keluarga, tahun ini 10 juta keluarga, dan tahun depan InshaAllah 15 juta keluarga” Ungkap Joko Widodo.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Jawa Timur, Presiden Joko Widodo juga datang ke Lamongan untuk menyerahkan 5.750 Sertifikat tanah milik warga.

Menurut orang nomor 1 di Indonesia  ini, dengan adanya sertifikat masyarakat mempunyai kepastian  hukum atas hak tanah yang dimiliki.

“Dengan  Sertifikat ini tentunya dapat memberikan kepastian hukum atas hak tanah yang dimiliki warga, dan warga tidak perlu resah lagi” tutur Presiden Joko Widodo.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close