BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOPENDIDIKAN

Mahasiswa KKP UG Gali Potensi Wisata Puncak Hutan Pendidikan

TELAGA, sulutGO- Hutan pendidikan Universitas Gorontalo (UG) yang berada di kawasan hutan pinus Desa Dulamayo Barat Kecamatan Telaga, kini dikembangkan potensinya oleh mahasiswa UG yang tengah memprogramkan Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) angkatan XIX.

Salah satu potensi yang digali dan kembangkan yakni potensi wisata alam.

Dengan membangun beberapa spot, objek wisata baru itu dinamai Puncak Hutan Pendidikan Universitas Gorontalo.

Terkait hal itu, tim monitoring dan evaluasi (monev) serta beberapa dosen yang masuk dalam Satuan Pelaksana (Satpel) KKP UG 2018 yang dipimpin oleh Sekretaris Satpel Wahyudin Hasan, SE, M.Ak, melakukan kunjungan ke lokasi KKP tepatnya di Hutan Pendidikan UG, Kamis (13/9).

Dalam kunjungan kerja ke lokasi KKP tersebut, turut hadir juga Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Gorontalo Dr. Bachtiar, MP.

Dalam hal ini Dr. Bachtiar memperkenalkan tentang keunggulan dan potensi Hutan Pendidikan.

“Karena selain digunakan sebagai pusat kegiatan dan praktek pembelajaran mahasiswa untuk mengenali alam, kita juga dapat melihat hutan pinus yang menjadi pemandangan yang indah, dan bisa melihat panorama Danau Limboto dari atas ketinggian serta bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah diseluruh indonesia,” tutur Bachtiar.

Olehnya itu, lanjut Bachtiar, hutan pendidikan ini menjadi salah satu ikon yang dimiliki oleh Universitas Gorontalo dan patut untuk dibanggakan oleh civitas akademika dan masyarakat Kabupaten Gorontalo pada umumnya. (hms/ug)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close