BERITABONE BOLANGOGORONTALOSOSIAL POLITIK

Maraknya Kasus Kekerasan Anak Di Bonebol Ortu Dihimbau Waspada

BONEBOL,sulutGO– Kasus kekerasan anak jadi perhatian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bone Bolango, apalagi kasus kekerasan anak ini jadi salah satu tindak pidana umum yang dominan terjadi di Kabupaten Bone Bolango disamping kekerasan karena minuman keras.

Untuk itu kajari Bone Bolango Bambang Dwi Handoko dalam Rapat Forkompinda Minggu (19/8) di Hotel Grandhika Jakarta menegaskan kerisauanya terkait tingginya kasus kekerasan anak yang terjadi di Kabupaten Bone Bolango.

Kajari Bambang Tri Handoko mengatakan, penegakan hukum yang paling menonjol di Kabupaten Bone Bolango adalah kekerasan karena minuman keras dan kasus kekerasan terhadap anak.

“Jika tidak diperhatikan itu akan berdampak buruk, ini jadi warning untuk kita semua” ujar Kajari Bambang Dwi Handoko dan mengatakan, lingkungan yang ramah anak harus diciptakan di Kabupaten Bone Bolango. Agar menjadi kabupaten dengan lingkungan yang ramah anak.

Lanjutnya, dari riset data beberapa bulan terakhir ini sudah ada 20 kekerasan anak yang terjadi, untuk itu pihaknya akan berkordinasi dengan pemerintah daerah dalam menuntaskan masalah ini.
“Data yang ada dari Januari hingga bulan Agustus ini sudah sekitaran 20 kasus kekerasan anak yang terjadi, itu angka yang cukup besar ini tentu harus jadi perhatian, dan kita akan menggandeng pemerintah daerah dalam upaya meminimalisisr kasus kekerasan terhadap anak”Ujarnya

Kemudian, ia menjelaskan, salah satu langka-langka mengurangi kasus kekerasan anak ini dengan mensosialisasikan di masyarakat tentang kesadaran orang tua untuk selalu menjaga anaknya.

Karena kasus ini terjadi kerap kali di lingkungan terdekat kita. (Widi/Humas)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close