BERITAEKONOMI & BISNISGORONTALONASIONAL

Nelson Pimpin Diskusi Rangkaian Menuju IDF 2018

JAKARTA,sulutGO-Dalam upaya menggali peluang dan tantangan dalam tata kelola pemerintahan berbasis pembangunan berkelanjutan lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) berkolaborasi dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI ) dan Knowledge Sector Initiative ( KSI) mengadakan sesi diskusi sebagai rangkaian menuju IDF 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sahid Sudirman Center Lantai 21 Jakarta pusat, Selasa (08/5) tersebut dihadiri Perwakilan Menteri, Para Bupati anggota LTKL, Bupati jejaring LTKL dan APKASI, jejaring Mitra LTKL Serta Mitra Kerja,

Diskusi yang bertujuan untuk menggali peluang dan tantangan dalam tata kelola pemerintahan berbasis pembangunan berkelanjutan khusunya dalam kaitannya dengan target pembangunan berkelanjutan (TPB) di tingkat Kabupaten sebagai upaya mengatasi kesenjangan antar wilayah ini, dibuka secara resmi oleh ketua Departemen Pertanian APKASI, Prof Nelson Pomalingo yang juga Bupati Gorontalo.

Dihubungi usai kegiatan Nelson mengatakan, Kehadirannya membuka kegiatan tersebut karena diminta oleh ketua umum APKASI mewakili, Sekaligus Kabupaten Gorontalo termasuk sembilan Kabupaten anggota LTKL.

” Jadi saya mewakili Ketua APKASI membuka sekaligus memimpin acara itu hingga menutup,” Kata Nelson.

Dirinya melanjutkan, kegiatan itu dihadiri 9 Bupati anggota LTKL, juga MJO dengan pembicara dari Bappenas, dari Depdagri, serta dari Kementerian Keuangan.

Hal-hal yang dibicarakan pada kesempatan tersebut antara lain sebagai forum pembangunan berkelanjutan Indonesia, diharapkan, daerah dalam membangun harus memperhatikan lingkungan.

Selain itu juga membedah dan mengidentifikasi apa saja problema kaitannya, baik itu regulasi, perencanaan, anggaran khusus kaitannya dengan lingkungan.

Kemudian, sharing informasi antar kabupaten kaitannya Pembangunan lingkungan. termasuk juga tidak hanya sharing antar kabupaten, tetapi juga kerja sama luar negeri seperti Firlandia, Australia, dan beberapa negara juga hadir.

“Mereka menyampaikan beberapa program yang  nanti mungkin didorong, dikembangkan didaerah-daerah yang tidak hanya di kabupaten Gorontalo tapi juga di daerah lain anggota tergabung LTKL” Pungkas Nelson.(Arz/Fan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close