BERITABOLMONG RAYABOLMUTHUKUM & KRIMINALSULAWESI UTARA

Pasang Lilin Bersama Ormas, Plt Bupati Suriansyah Kecam Pelaku Terorisme

BOLMUT,sulutGO – Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar aksi solidaritas atas kejadian terorisme yang terjadi di Surabaya beberapa hari yang lalu.

Aksi berlangsung di Lapangan Kembar Boroko Kecamatan Kaidipang, Selasa (16/5) Malam. Plt. Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH turut hadir bersama Kapolsek Urban Kaidipang, Pimpinan Ormas, Tokoh Agama dan seluruh eleman masyarakat Bolmut.

Aksi solidaritas ini, dengan tema Deklarasi Lawan dan Tolak Radikalisme, untuk  mengenang tragedi bom di tiga gereja, bom di Mapolres Surabaya dan serangan napi teroris di Mako Brimob Depok.

Di awali pemasangan lilin dan diakhiri orasi dari masing-masing pimpinan Ormas.

Plt. Bupati dalam sambutannya, menyampaikan rasa berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban terorisme, dan menolak radikalisme dan terorisme di Bolaang Mongondow Utara,

“Atas nama pemerintah daerah, mengapresiasi apa yang telah dilakukan teman-teman pemuda hari ini dan mengucapkan terima kasih pada seluruh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Bolmut pada malam ini kita menunjukan solidaritas pada saudara-saudara kita yang ada di kota Sorabaya, kita di sini sebagai bentuk ”, Tegasnya.

Ini bukan masalah agama tapi ada pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia, terorisme adalah musuh kita, musuh kita bersama.

“Mari kita bersatu padu kita jaga NKRI, kita buktikan kepada mereka yang mengaku teroris itu bahwa kita tidak takut, jangan mau dicerai beraikan oleh mereka dan jangan pernah merasa takut bakut bagi mereka”, Ucap Suriansyah.

Ia berharap, sebagai umat yang beragama dan karena itu, tidak ada agama manapun yang mengajarkan untuk saling menyakiti ataupun saling membunuh. Kepada masyrakat untuk tetap waspada dan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

“Inysa Allah apa yang kita lakukan saat ini bisa menjadi motivasi seluruh pemuda yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk bersama-sama menulak radikalisme dan terorisme. Jagalah Kabupaten Bolmut, jangan biarkan faham radikalisme masuk ke daerah kita, jaga persatuan dan kesatuan, karena torang samua basudara”, Harapnya.(Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close