BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOPENDIDIKAN

PGRI Kabupaten Gorontalo Gelar Konferensi Kerja

LIMBOTO,sulutGO-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Gorontalo menggelar Konferensi Kerja V, di Gedung PGRI Rahmijati Jahja Limboto, Rabu (9/5).

Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Kabupaten Gorontalo, Drs Selmin Papeo membuka dengan resmi rangkaian kegiatan tersebut

Dalam sambutan tertulis Bupati, yang dibacakan Selmin Papeo, dikatakan ada 3 (Tiga) peran PGRI sebagai suatu Organisasi Guru yakni, PGRI berperan dalam membenahi kinerja Guru sehingga bisa menghasilkan SDM yang berkualitas baik dari sisi Penguasaan Ilmu, Budaya Kerja, maupun sikap mental.

Selain itu, PGRI juga berperan dan bertanggung Jawab melindungi Hak Hak asasi dan martabat Guru khususnya dalam Aspek Profesional dan kesejahteraan, dalam Orientasinya PGRI dapat mengupayakan Penggalangan persatuan dan Kesatuan para Guru, meningkatkan kualitas Profesionalisme, dan secara konsisten terus memperjuangkan kesejahteraan para Guru.

Kemudian, Sebagai mitra Pemerintah dan Masyarakat, PGRI berperan untuk menyukseskan terwujudnya pendidikan Nasional yang efektif. PGRI memberikan masukan, Evaluasi, koreksi secara Konsepsional dan Profesional kepada Pemerintah serta Masyarakat.

“Jika kita telaah lebih jauh lagi, permasalahan Pendidikan di Indonesia di perhadapkan pada berbagai Aspek yaitu Kualitas Guru, Kualitas Kurikulum, Kualitas Infrastruktur, Rendahnya Prestasi Siswa, Pemerataan Pendidikan, Relevansi Pendidikan dengan Kebutuhan.”Ucapnya

PGRI sebagai sebuah Organisasi Para Guru secara Substansial diharapkan dapat melakukan banyak hal untuk memajukan sektor Pendidikan. keragaman pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki sesungguhnya menjadi modal dasar yang sangat efektif untuk merumuskan paket pendidikan bermutu yang dapat menopang kualitas pendidikan.

“Olehnya, yang harus dilakukan oleh PGRI adalah memberikan konsep kepada Pemerintah Daerah berkaitan dengan kebijakan dan regulasi yang dapat memajukan sektor Pendidikan itu sendiri”Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Prof Dr Ani M Hasan, Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo Rahmijati Jahja, Perwakilan Kemanag, perwakilan Rektor UMGo serta seluruh jajaran PGRI Kabupaten Gorontalo. (Arz/Mais)

Tags
Baca Selanjutnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close