BERITAGORONTALOKAB. GORONTALO

Sekda Hadijah Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas PPID

LIMBOTO,SulutGO–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb, membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Kabupaten Gorontalo dan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (9/5)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten III, Staf Ahli, Kadis Kominfo, Puspen Kemendagri, Jajaran SOPD dan para Camat

Sekda Hadijah dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah menjalankan Elektronik Goverment (EGOV), yang saat ini sudah sampai pada tahap evaluasi.

Untuk itu dirinya minta Kominfo dapat memberikan pembinaan kepada seluruh OPD.

“OPD harus diberikan pembinaan dan pengarahan agar mereka bisa satu link dengan PPID yang ada di kominfo . Kita harus terbuka tapi tidak telanjang, sedikit cela terbuka tentu dapat mengundang konflik”Ungkap Hadijah.

Dirinya mengatakan harus ada pengendalian dalam memberikan informasi, untuk itu PPID harus diaktifkan agar tercipta keterikatan yang kuat antar OPD lainya dengan Kominfo

Ia menambahkan, pelayananpemerintah semakin padat, namun dituntut untuk memberikan pelayanan privat bagi masyarakat.

Dengan bantuan Ilmu Teknologi (IT) diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintahan.

Menurutnya, Penting mengikuti pengembangan trend teknologi, namun jangan sampai pemerintah lengah.

“Ada hal-hal negatif yang harus kita meminimalisir. PPID salah satu upaya dari kominfo untuk mengurangi dampak negatif. Memang kita tidak terlepas dari kemajuan trend teknologi, tapi kita juga tidak boleh lengah” Tegasnya.(Widi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close