BERITAGORONTALOKAB. GORONTALO

Sekda Hadijah Buka Workshop Evaluasi Jabatan

LIMBOTO,sulutGO-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb membuka dengan resmi pelaksanaan Workshop Evaluasi Jabatan Lingkup Kabupaten Gorontalo yang di gelar di Hotel Elji, Selas (8/5).

Kegiatan yang akan berlangsung 2 hari tersebut diikuti pejabat Eselon IV atau Jabatan Fungsional Umum (JFU) di lingkungan kabupaten Gorontalo.

Sekda Hadijah dalam sambutannya mengatakan workshop evaluasi jabatan dilakukan untuk menilai kinerja dari setiap aparatur apakah sudah sesuai dengan tupoksinya pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

“Kita melihat Output pada pelaksanaan kinerja daripada OPD ini apakah sudah efektif, efisien untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat”ungkap Hadijah

Saat ini menurutnya, mau tidak mau ASN Harus mengaktifkan dirinya masing masing meningkatkan kemampuan kapasitasnya.

Dari tahun 2010 pemkab Gorontalo tidak ada pengangkatan pegawai. Sehingga pegawai ASN yang ada terus berkurang seiring dengan banyaknya pegawai yang pensiun.

Dengan jumlah dan beban kerja yang semakin meningkat itu ASN dituntut harus punya kinerja OPD secara keseluruhan.

“Nah kinerja OPD itu harus di hasilkan oleh orang-orang OPD itu sendiri. Sehingga untuk mencapai target kinerja OPD itu, mereka harus memaksimalkan kemampuan mereka walaupun mungkin dengan jumlah ASN yang semakin tahun semakin menurun”JelasHadijah

Untuk itu Hadijah berharap seluruh peserta Workshop bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

“Saya berharap mereka dapat melakukan ataupun mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya sehingga apa yang diharapkan oleh pak Bupati untuk menghasilkan output kinerja yang maksimal itu bisa tercapai dengan kemampuan mereka untu menterjemahkan materi-materi yang disampaikan pada hari ini.”tutupnya.(Arz)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close