ADVETORIALBERITAGORONTALOINSPIRASIKOTA GORONTALO

Silaturahmi dan Reuni Warnai HUT Atlas Ke-18

GORONTALO,sulutGO-Angkatan Tiga Lima Satu (Atlas) Anggota Polri Wilayah Gorontalo baru-baru ini melakukan kegiatan Silaturahmi dan Reuni.

Acara yang di selenggarakan  di Water Boom Tiara Park Gorontalo tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Atlas yang ke-18, 27 Januari 2018 dan di hadiri oleh sekitar 250 Orang termasuk anggota dan keluarga.

“Dalam rangka HUT Atlas ke-18, telah dilakukan berbagai kegiatan diantaranya acara Reuni, Rapat Pembentukan Pengurus, dan Ramah Tamah. Ini merupakan syukuran Atlas dengan tujuan kedepannya Alumni Atlas sendiri yang bertugas diwilayah hukum Polda Gorontalo menjadi insan yg mengayomi, melayani, melindungi masyarakat serta menjadi Bhayangkara yg promoter”Ungkap Wakil Ketua Atlas Wilayah Gorontalo, Brigpol. Arman,SH saat di temui sulutGO, Sabtu (3/2)

Lebih lanjut Anggota Polri yang bertugas di Polresta Kota Gorontalo tersebut mengatakan acara yang sama akan terus dilakukan tiap tahunnya.

“Acara tersebut rencananya, kedepan akan terus dilakukan dan nantinya akan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosial”jelasnya.

Arman juga berharap dengan terbentuknya pengurus Atlas Gorontalo, kedepannya lebih merekatkan hubungan dan kekompakan antar sesama alumni, serta menjalankan tugas secara proporsional sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Seperti diketahui, Atlas terdiri dari lulusan SETA PK POLRI tahun 1999/2000.

Pada saat itu Anggota Atlas sekitar 2.000 Orang yang terbagi dalam dua tempat pusat pendidikan (Pusdik) Polri yaitu pusdik BRIMOB, dan Pusdik Shabara yang bertempat di kabupaten Gempol Pasuruan.

Setelah selesai Pendidikan, selanjutnya dari sejumlah lulusan ATLAS disebar kedalam 27 propinsi, dan sebagian besarnya ditempatkan di Mako Korps Brimob Kelapa 2 Depok.

Dalam sejarah perjalannya, Atlas sudah berkiprah dan ada beberapa personilnya yg sudah ikut serta dalam beberapa penugasan baik didalam negeri maupun tugas bergabung dalam kontingen pasukan perdamaian dunia dibawa naungan PBB, diantanya pasukan FPU di Sudan, Libanon dan banyak lagi yang lainnya.

Di dalam negeri sendiri, beberapa personel Atlas juga ikut dalam pasukan perdamaian konflik di Aceh, Ambon, Poso, Sampit, dan beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Saat ini untuk Atlas Wilayah Gorontalo di ketuai oleh Brigpol Joni Manono,SIP. (Arz)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close