BERITAEKONOMI & BISNISGORONTALONASIONAL

Tindak Lanjut Kunjungan Mentan, Nelson Sambangi Dirjen PKH

LIMBOTO,sulutGO-Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mengunjungi Kantor Direktorat Jendral (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian (Kementan) RI, Jl Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (8/5)

Nelson yang di damping Kepala Dinas Pertanian Rahmat Pomalingo serta Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Femiwati Umar diterima langsung Dirjen PKH Kementan, I Ketut Diarmita.

“Saya berkunjung ke Dirjen peternakan langsung dalam rangka tindak lanjut hasil kunjungan pak Menteri pertanian serta mengecek bantuan yang diberikan. Alhamdulillah itu diterima dengan baik,” Ungkap Nelson via Telepon Celuler.

Pada kunjungan ke kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu, Mentan Amran Sulaiman menjanjikan bantuan sapi 240 ekor, serta ternak kambing dan ayam

Selain itu, kabupaten Gorontalo yang menjadi salah satu lumbung ternak atau sapi, nantinya akan butuh tempat pemotongan.

“Kami mendorong juga pembangunan Rumah Potong Hewan (RTH) di Kabupaten Goronto. Karena, kita tau bersama Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu lumbung ternak atau sapi yang nantinya butuh tempat pemotongan, apalagi kita akan ada kerjasama dengan DKI Jakarta dalam rangka memasok daging sapi dari Gorontalo”Tambah Nelson

Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan harapan Dirjen, agar kabupaten Gorontalo bisa jadi sentra program peternakan di wilayah timur Indonesia.

“Kami juga mengusulkan rens-rens ini akan kita siapkan dengan baik, dan itu pak Menteri menyampaikan ke dirjen, Kabupaten Gorontalo agar mengembangkan sapi indukan. Mudah-mudahan ini akan terlaksana tahun ini.”Tutup Nelson.(Arz/Fan)

Baca Selanjutnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close