BERITAEKONOMI & BISNISGORONTALOKAB. GORONTALO

Usai Tinjau Masjid An-Nur Desa Labanu, Nelson: Ini Harus Di Renovasi

LIMBOTO,sulutGO-Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo saat di temui usai kunjungan ke masjid An-Nur Desa Labanu Kecamatan Tibawa menegaskan, akan segera memperbaiki masjid itu.

Menurutnya masjid tersebut sudah tidak layak digunakan. Karena berpacu dengan pelaksanaan hari raya Idul Fitri untuk sementara akan di renovasi ringan dulu.

“ Renovasi berat dan secara total setelah Idul Fitri dan menunggu perencanaan yang akan kita buat, tapi tetap dipercepat renovasi total untuk masjid ini,” Tegas Bupati Nelson.

Untuk renovasi ringan perbaikan sementara seperti atap, Plafon, pengecetan dan lantainya, akan dilakukan sebelum lebaran.

“Kalau untuk tempat air wudhu mungkin kita lihat masih memungkinkan, karena masih ada sumur yang memadai dan mungkin kita tambah dengan tempatnya lebih bagus sehingga mereka bisa gunakan dengan baik,” Ungkap Nelson,

Tapi yang penting menurut Nelson, semangat masyarakat yang utama. Jangan hanya pemerintah tapi bagaimana masyarakat bisa ikut serta, karena merekalah pemiliknya. Tidak hanya membangun, tapi isinya.

Bupati Nelson katakan, inilah manfaat jalan-jalan untuk melihat langsung ke lapangan. Hari ini melalui anak-anak pramuka  hal ini bisa terungkap.

Dirinya juga berharap peran pemerintah desa lebih dimaksimalkan terutama terkait dengan hal tersebut.

“Kalau kita cermati berarti peran pemerintah desa masih kurang. Mestinya, kalau ketahuan begini pemerintah desa langsung bergerak.”Tuturnya.(Arz)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close