BERITABOALEMOEKONOMI & BISNISGORONTALOWISATA

Akan Ada “Pusat Jajanan Kuliner“ di Kecamatan Tilamuta

Kasmat Hurudji : Akan Kami Bangun di Modelomo, Upaya Bantu Pedagang Kecil Menjadi Pengusaha Kuliner

BOALEMO, sulutGO – Upaya peningkatan pendapatan bagi para pedagang kecil menjadi prioritas utama Pemerintah Kecamatan Tilamuta. Hal tersebut telah menjadi bagian perencanaan Pemerintah Kecamatan Tilamuta, yang akan membangun pusat jajanan kuliner di Desa Modelomo.

Kepada sulutGO, Camat Tilamuta Kasmat Hurudji mengatakan, sudah menjadi pemikiran di Kecamatan Tilamuta menjadi pusat rujukan kuliner yang nantinya akan berimbas pada peningkatan pendapatan para pedagang kecil.

“Kami berencana, akan kami sulap Desa Modelomo akan ada pusat jajanan kuliner untuk peningkatan pendapatan para pedagang kecil melalui bantuan pemberian gerobak kuliner sejumlah 60 gerobak dan 60 payung. Nantinya gerobak yang akan di berikan akan dipergunakan masyarkat untuk menjalnkan usaha kuliner ,” kata Kasmat Hurudji, Selasa (4/12).

Lokasi pembangunan Pusat Jajanan Kuliner di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta. (Foto: Ist)

Kasmat Hurudji menambahkan, rencana itu pun sudah mendapatkan respon positif dari Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu yang secara langsung telah memerintahkan Struktur Operasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait untuk meninjau langsung lokasi tersebut. “Bahkan, Bupati sendiri akan mendukung dan mengarahkan untuk dijadikan Usaha Kecil Menengah (UKM) bagi para pelaku usaha kuliner,” tambah Kasmat.

Kasmat berharap, dengan akan disediakannya pusat jajanan kuliner ini, masyarakat akan lebih mandiri dalam membangun wirausaha serta bisa meningkatkan dan menjadi pengusaha kuliner. “Saat ini lokasi di Desa Modelomo sudah dibersihkan masyarakat, mudah – mudahan nantinya ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, khususnya para pedagang kuliner,” tutup Kasmat Hurudji.

Sementara itu, Kepala Desa Modelomo Dadang Moridu mengungkapkan, pihaknya menyambut baik rencana pemerintah kecamatan untuk membangun pusat jajanan kuliner di Desa Modelomo. Dadang juga menyampaikan, akan membantu terwujudnya lumbung perputaran ekonomi dibidang kuliner yang akan dibangun dalam waktu dekat itu.  

“Saya selaku Kepala Desa Modelomo mengapresiasi terkait rencana pemerintah kecamatan ini. Mudah mudahan dengan hal positif ini dapat membantu perputaran ekonomi masyarkat Desa Modelomo dan juga dapat memberi warna keindahan Kota Boalemo khususnya Kecamtan Tilamuta,” tutup Dadang Moridu. (Adv)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close