EKONOMI & BISNISGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Dekab Gorontalo Soroti Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

LIMBOTO,sulutGOKelangkaan LPG 3 kg akhir-akhir ini sebagaimana yang dikeluhkan oleh masyarakat mendapat sorotan kritis dari Dewan Kabupaten (Dekab) Gorontalo.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Yamin Ibrahim SE, mengaku telah banyak mendapat pengaduan dari masyarakat terkait sering menghilangnya gas melon tersebut.

“Maunya dari pihak Distributor melakukan pengawasan yang betul, kemudian harus melakukan identifikasi ulang pangkalan, Yang dihawatirkan ada oknum pangkalan yang melakukan penimbunan LPG dan akan menyalurkan ke kios-kios untuk mengambil keuntungan lebih” Ucap Ibrahim

Lebih lanjut Ibrahim mengaku pihaknya telah memanggil semua pihak yang terkait dengan penyaluran Gas LPG untuk mencari keterangan tentang kelangkaan Gas Melon tersebut.

Dari hasil pertemuan itu, Pihak Pertamina mengaku beberapa waktu lalu ada kendala persoalan kapal rusak .

Ironisnya Ibrahim mengatakan alasan yang dikemukakan pihak pertamina merupakan alasan klasik.

“Saya so bilang persoalan ini dari dulu sampe sekarang masih tetap sama. Padahal pertamina dengan distributor sudah menyampaikan, telah mengantisipasi masalah cuaca dan sebagainya termasuk kapal rusak,”beber Ibrahim

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga menyorot Pangkalan-pangkalan yang ada di Kabupaten Gorontalo yang dinilainya tidak mengikuti Standar Operasional (SOP) dan bahkan berani memainkan harga lebih dari harga yang seharusnya.

“Dari dulu pangkalan tidak ada yang memenuhi syarat. Seharusnya sesuai SOP, pangkalan menyiapkan timbangan dan air, Air untuk mengetes tabung bocor atau tidak, timbangan untuk mengukur beratnya. Termasuk ada oknum pangkalan yang menaikan harga. Jika ditemukan pangkalan seperti ini harus segera di tutup”jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap seluruh masyarakat ikut memantau pangkalan yang ada di sekitar mereka. jika terdapat indikasi yang mencurigakan segera melapor.

“Masyarakat tidak usah khawatir karena saat ini menurut distributor, stock LPG 3Kg sudah ada tinggal di salurkan ke pangkalan-pangkalan. Dan mari kita pantau bersama terutama pangkalan-pangkalan yang ada di sekitar kita”tuturnya.(Arz)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close