EKONOMI & BISNISGORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Musrembang Tingkat Kelurahan Dulomo Utara, Ekwan: Usulan Warga Kami Kawal

GORONTALO,sulutGO-Mewakili ketua DPRD Kota Gorontalo, ketua Komisi A, Hi Ekwan Ahmad Menghadiri Musrembang LPM Kharisma tingkat Kelurahan Dulomo Utara

Acara yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Dulomo Utara, Rabu (6/2) tersebut turut di hadiri anggota DPRD Arfandi Ali, Lurah, OPD terkait, unsur TNI/Polri serta perwakilan warga di 5 RT se-kelurahan Dulomo Utara.

Dalam Pemaparannya, Ekwan menjelaskan kehadirannya di Musrembang tersebut merupakan tupoksinya sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo dari Dulomo Utara.

Dirinya menambahkan Musrembang merupakan program kegiatan yang dilakukan tiap tahun dan biasanya dilaksanakan di awal tahun dan pertengahan tahun

“Kami di DPRD menerima hasil dari bapak ibu, Apa yang menjadi harapan, saya pastikan sudah tercapai. Tapi skala prioritas itu yang menjadi rujukan, semuanya dilakukan bertahap dan tergantung kondisi keuangan daerah”tambah Ekwan.

Minimnya keuangan daerah menurutnya tidak bisa mengakomodir semua aspirasi warga di 50 kelurahan di Kota Gorontalo

Sehingga apa yg menjadi harapan masyarakat melalui pemerintah kelurahan, kecamatan, ke Pemerintah Kota muaranya di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Gorontalo.

Ekwan juga mangatakan usulan tahun 2019, dipastikan dilakukan pada tahun 2020.

Hasil musrembang di awal tahun 2019 baru perencanaan dan pertengahan serta akhir tahun adalah penganggaran sehingga pelaksanaan pekerjaan biasanya dimulai tahun berikutnya.

“Insyaallah tahun ini diusulkan yang menjadi prioritas dan akan kami kawal karena ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD.”tutur Ekwan yang juga Anggota Banggar tersebut. (A!)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close